Home / Nasional / 2 Tersangka Perempuan Buat Tulisan & Gambar Pencemaran Nama Baik Ahok

2 Tersangka Perempuan Buat Tulisan & Gambar Pencemaran Nama Baik Ahok

Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok melaporkan kasus pencemaran nama baik yang menimpanya. Ahok melalui pengacaranya,Ahmad Ramzy melaporkanperkara pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Laporan terdaftar di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dengan nomor LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Mei 2020.

Ramzy pun membenarkan, adanya pelaporan yang dilakukan oleh Ahok. Ia menambahkan, pencemaran nama baik yang dialami mantan Gubernur DKI Jakarta itu dilakukan lewat jejaring media sosial. "Iya betul. (tentang) Pencemaran nama baik di media sosial lah ya," kata Ahmad Ramzy, Rabu (30/7/2020), dikutip dari

Meski demikian, Ramzy tidak dapat menjelaskan kasus pencemaran nama baik yang dialamikliennya itu. Ahmad Ramzymenyerahkan peristiwa yang menimpa Ahok kepada pihak kepolisian. "Itu Polda mau rilis, baiknya nunggu Polda dulu aja yang ngomong," ujar Ramzy.

Berdasarkan informasi yang didapat, Ramzy menyebut bahwa pelaku sudah ditangkap. Ia menjelaskan, Ahok dan keluarga mengalami pencemaran nama baik berupa penghinaan. "Penghinaan baik ke BTP (Basuki Tjahja Purnama) dan keluarga," terangAhmad Ramzy.

Sementara itu, Ramzy mengatakan, pelaku ini melakukan penghinaankepada Ahok berupa tulisan dan gambar yang dibuatnya di Instagram. Namun, Ramzy tidak menjelaskan lebih rinci kalimat penghinaan yang diterima oleh Ahok. "Penghinaan berupa tulisan dan gambar di media sosial Instagram," jelas Ramzy.

Kedua pelaku yang merupakan seorang perempuan ini langsung ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menganggap dua pelaku memenuhi unsur pelanggaran Pasal 27 UU ITE. Para tersangka, yakniKS (67) yang diamankan polisi dari Bali pada Rabu (29/7/2020).

Sedangkan, EJ (47) diamankan dari Medan, Sumatera Utara, Kamis (30/7/2020) sore. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, kedua tersangka bergabung di satu komunitas yang sama di dunia maya. Kombes Yusri Yunus menyebut, tersangka ini tergabung dalam komunitas Veronica Lovers.

"Keduanya adalah penggemar berat saudari Veronica Tan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/7/2020). Ia menjelaskan, KS dilakukan pemeriksaan sampai Kamiskemarin hingga ditetapkan tersangka. Sementara EJ baru diamankan Kamis sore kemarindi Medan, Sumatera Utara.

Untuk diketahui,pemilik akun [email protected] adalah KS dan pemilik akun instagram @An7a_s679 adalahEJ. "Berdasar penyelidikan tim Cyber Crime, setelah menerima laporan pelapor." "Diketahui bahwa dua akun milik pelalu inilah yang dalam postingannya kerap mencemarkan nama baik Basuki Tjahaja Purnama beserta istri dan keluarga," ujar Yusri Yunus.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

25 Tahanan Kejagung yang Sempat Dievakuasi karena Insiden Kebakaran Dikembalikan Lagi

25 tahanan yang sempat dipindahkan dari rumah tahanan (Rutan) Kejaksaan Agung RI ke Rutan Salemba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *