Home / Bisnis / 28 Triliun Per Desember 2019 Transformasi Digital Dorong Mandiri Syariah Bukukan Laba Bersih Rp 1

28 Triliun Per Desember 2019 Transformasi Digital Dorong Mandiri Syariah Bukukan Laba Bersih Rp 1

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 1,28 triliun per Desember 2019. Angka ini naik 110,68 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kinerja perusahaan ini memang terdongkrak lantaran adanya transformasi bisnis digital pada 2019.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari mengatakan bahwa secara keseluruhan, indikator bisnis Mandiri Syariah naik signifikan. Indikator itu berupa aset dana pihak ketiga, pembiayaan dengan kualitas baik, margin, serta fee based income. "Kenaikan laba ditopang pendapatan margin dan fee based income yang antara lain disumbang dari transformasi bisnis digital," ujar Toni, di Jakarta, Senin (17/2/2020) siang.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para nasabah setia Mandiri Syariah sehingga perusahaan bisa membukukan laba bersih Rp 1,28 triliun per Desember 2019. "Alhamdullilah, kami bersyukur atas semua pencapaian selama tahun 2019. Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholders khususnya nasabah atas dukungan dan kepercayaannya kepada Mandiri Syariah," kata Toni. Sementara untuk Pembiayaan Mandiri Syariah mengalami pertumbuhan dari angka Rp 67,75 triliun per Desember 2018 menjadi Rp 75,54 triliun pada periode yang sama di 2019, angka tersebut tumbuh sebesar 11,50 persen.

Kendaraan Berkah menjadi produk pembiayaan Segmen Konsumer yang mencatatkan pertumbuhan tertinggi dengan kenaikan 84,53 persen. Angka ini naik dari periode Desember 2018 sebesar Rp 1,54 triliun, menjadi Rp 2,85 triliun pada periode yang sama di 2019. Dalam pembiayaan Segmen Konsumer di Mandiri Syariah ini terdapat sejumlah produk pembiayaan yakni Kendaraan Berkah, Griya Berkah, Pensiun Berkah serta Mitraguna Berkah.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

AirAsia Indonesia Hadirkan Penerbangan Bernuansa Kemerdekaan di Rute-rute Ini

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menghadirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *