Home / Superskor / Ada Riko Simanjuntak juga Persija Jakarta Gelar Latihan

Ada Riko Simanjuntak juga Persija Jakarta Gelar Latihan

Persija Jakarta kembali menjalani aktivitas latihan secara langsung setelah mendapatkan libur latihan selama satu hari pada Minggu (23/8/2020) kemarin. Latihan tim Macan Kemayoran tetap dilaksanakan secara tertutup di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam latihan kali ini, ada pemandangan baru karena kedatangan pemain lokal tambahan yakni Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak sudah terlihat mengikuti latihan setelah sebelumnya menjalani agenda swab test yang dilakukan tim dokter Macan Kemayoran. Pemain yang memiliki julukan si Kancil itu tak bisa menyembunyikan kebahagiaan karena bisa bergabung kembali dengan rekan rekan setimnya di Persija Jakarta. Dikutip dari laman klubnya, terakhir kali Riko Simanjuntak berlatih dan berkumpul bersama sama di latihan Persija pada pertengahan Maret 2020 atau sudah lima bulan lalu.

“Sangat senang kembali berkumpul bersama tim usai sebelumnya latihan mandiri di rumah," kata Riko Simanjuntak, Senin (24/8/2020). Pemain asal Pematang Siantar itu siap menatap kembali kompetisi Liga 1 yang akan bergulir dalam waktu dekat. Persiapan sedang dilakukan secara bersama sama oleh para pemain Persija Jakarta sebelum berlaga di Liga 1 2020.

Riko memiliki target besar bisa memberikan penampilan terbaik bagi tim yang diperkuatnya Persija Jakarta. "Tentunya saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik karena kompetisi juga sudah di depan mata,” tutup mantan pemain Semen Padang tersebut. Seperti yang diberitakan sebelumnya, tim pelatih Persija Jakarta mengaku sangat puas dengan progres yang ditunjukan para pemainnya.

Para pemain tim Macan Kemayoran menunjukan keseriusannya dalam menjalani latihan persiapan sebelum kompetisi Liga 1 2020. Saat ini, kondisi para pemain Persija belum sepenuhnya kembali ke performa terbaik. Tim pelatih Persija akan berusaha meningkatkan kembali kebugarannyan dan performanya agar bisa maksimal saat berlaga di Liga 1.

“Tim pelatih cukup puas dengan kondisi para pemain. Meski belum 100 persen namun mereka memberikan yang terbaik selama latihan," kata Sudirman. Sudirman memiliki kepercayaan besar program latihan yang diberikan pelatih kepala Sergio Farias bisa berjalan dengan efektif. Terlebih, waktu persiapan yang singkat sebelum dimulainya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kami yakin dengan program latihan yang perlahan ditingkatkan, para pemain akan kembali di puncak performa,” jelas Sudirman. Lebih lanjut, Sudirman mengapresiasi kondisi para pemainnya yang tidak terlalu menurun karena rutin menjalankan setiap program latihan secara mandiri. Hal tersebut sangat membantu para pemain Persija bisa dengan cepat mengembalikan kondisi kebugarannya ke level permainan terbaiknya.

Tim pelatih Persija Jakarta hanya tinggal menyempurnakan semuanya agar bisa tampil maksimal di Liga 1. “Para pemain terbantu dengan latihan mandiri yang mereka lakukan seperti gym, bersepeda dan lari,” tutup mantan bek andalan Timnas Indonesia era 1990 an tersebut. Kompetisi Liga 1 direncakan bakal bergulir lagi pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Rencananya, seluruh pertandingan Liga 1 akan terpusat di Pulau Jawa dan tidak bisa dihadiri penonton secara langsung.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Misi Kylian Mbappe Bawa Paris Saint-Germain Juara Liga Champions 2019-2020

Penyerang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, kembali menegaskan misi utamanya bersama Les Parisiens, yakni menjuarai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *