Home / Pendidikan / Alasan Keluarga Hassan Padersen Menetap di Hutan! Jawaban Soal TVRI SMP 3 Agustus 2020

Alasan Keluarga Hassan Padersen Menetap di Hutan! Jawaban Soal TVRI SMP 3 Agustus 2020

Simakjawaban TVRI Senin 3 Agustus 2020, SMP kelas 7 9 Belajar dari Rumah, untuk soal 'apa alasan keluarga Hassan Padersen menetap di hutan'. Soal tersebut merupakan pertanyaan nomor 2 pada materi Menjaga Alam: 8 Hari Dalam Seminggu. Materi Menjaga Alam: 8 Hari Dalam Seminggu untuk jenjang SMP dan sederajat akan tayang pada pukul 09.30 10.00 WIB.

Dari tayangan ini, siswa dapat mengembangkan kompetensi literasi, yakni menuliskan pengamatan dan pengalamannya secara koheren dan padu menggunakan rujukan secara etis dan metodologi sederhana. Menjaga keseimbangan dengan alam berarti kita turut menjaga keberlangsungan hidup ekosistem. Salah satunya dengan menanam sendiri sayur tanpa pestisida.

Ayo, saksikan film dokumenter berikut bagaimana sebuah keluarga menjaga keseimbangan hidup dengan alam. Sayuran yang ditanam secara alami tentunya berbeda dengan sayuran yang menggunakan pestisida. Tuliskan apa saja perbedaan sayuran yang ditanam tanpa menggunakan pestisida!

Jawaban: Secara umum perbedaan sayuran yang ditanam tanpa menggunakan pestisida adalah sebagai berikut: Sayur akan kelihatan lebih segar.

Sayur juga terlihat lebih bagus. Jika dikomsumsi akan baik di tubuh di bandingkan dengan menggunakan pestisida, karena sayuran yang di tanam menggunakan pestisida akan mengandung banyak sekali zat zat yang tidak bagus bagi tubuh kita dan kandungan gizi di dalamnya juga akan ikut hilang. Ceritakan dengan singkat alasan keluarga Hassan Padersen menetap di hutan!

Jawaban: Alasan keluarga Hassan Padersen menetap di hutan: Untuk hidup sederhana dan sesustainable (hidup yang berkelanjutan) sambil beribadah.

Berusaha menjadi amanah yang baik untuk bumi. Mengeksplorasi dengan cinta tentang bagaimana menggunakan kembali semua hal dan menggantikan semua keperluan dengan barang yang bukan sekali pakai. Sebutkan contoh yang dilakukan oleh keluarga Hassan Padersen dalam menjaga keseimbangan dengan alam?

Jawaban: Contoh yang dilakukan oleh keluarga Hassan Padersen dalam menjaga keseimbangan dengan alam adalah dengan menanam 1000 pohon di sekitar lingkungannya. Hal tersebut bertujuan untuk membantu mengembalikan keseimbangan ekosistem.

Selain itu juga berusaha untuk tidak mencemari alam dan meminimalkan jejak karbon dari segala aktifitas kebutuhan baik keluarga hingga bisnis. Kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan orangtua untuk mengoreksi jawaban anak. Program Belajar dari Rumah di TVRI akan berlangsung mulai dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Tayangan program Belajar dari Rumah juga bisa Anda saksikan melalui link live streaming TVRI online. Jalan Sesama: Kembalikan Dong! Dongeng Kak Aio

Sifat Asosiatif Penjumlahan dan Perkalian Menjaga Alam: 8 Hari Dalam Seminggu Lesson 7: What are you doing? (Apa yang kamu lakukan?)

Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue Belajar di Rumah Spelling The Dream (RR)

Sinema Kethoprak 1 2 Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Samudra SMP Kelas 7-9 Belajar dari Rumah Soal & Jawaban TVRI 7 Agustus 2020 Optimisme Bumi

Berikut soal dan jawaban TVRI Jumat, 7 Agustus 2020, untuk SMP kelas 7 9 Belajar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *