Home / Kesehatan / Avigan Resmi Jadi Obat buat Pasien Covid-19 di Jepang Seberapa Bagus Khasiatnya

Avigan Resmi Jadi Obat buat Pasien Covid-19 di Jepang Seberapa Bagus Khasiatnya

Pemerintah Jepang akan menyetujui obat Avigan buatan Fujifilm Holdings untuk pengobatan Covid 19 pada akhir Mei,Kyodo Newsmelaporkan pada Senin (25/5) mengutip seorang pejabat pemerintah. Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan pada awal bulan ini, ia berharap Avigan bisa mendapat persetujuan dalam beberapa waktu ke depan pada Mei jika kemanjuran dan keamanannya bisa terkonfirmasi. Saham Fujifilm merosot pekan lalu setelah laporanKyodo Newsmenyebutkan, studi sementara tidak menunjukkan bukti yang jelas tentang kemanjuran Avigan untuk pengobatan Covid 19.

Para peneliti di Universitas Kesehatan Fujita, yang sedang melakukan uji klinis terhadap Avigan, menyebutkan, studi sementara untuk memastikan validitas ilmiah dari uji coba tersebut, bukan buat menentukan kemanjuran obat itu. Selama konferensi pers tentang laporan keuangan pada 22 Mei lalu, Senior Vice President Fujifilm Junji Okada menolak mengomentari kapan Avigan mungkin mendapat persetujuan dari otoritas Jepang. Fujifilm tidak segera menanggapi permintaanReutersuntuk memberikan komentar pada Selasa (26/5/2020).

Ketertarikan pada Avigan, yang secara umum dikenal sebagai favipiravir, melonjak pada Maret lalu, setelah seorang pejabat China mengatakan, obat itu untuk membantu pasien pulih dari Covid 19. Obat ini sekarang menjadi subjek dari setidaknya 16 uji klinis di seluruh dunia. Kekhawatiran terhadap Avigan muncul karena terbukti menyebabkan cacat lahir pada penelitian atas hewan. Pemerintah Jepang telah meminta Fujifilm untuk melipatgandakan stok obat nasional, mendapat persetujuan pada 2014 sebagai pengobatan flu darurat, dan berjanji untuk menyumbangkannya ke negara lain atas permintaan.

Lusinan uji klinis untuk perawatan Covid 19 dan vaksin potensial sedang berlangsung di seluruh dunia. Salah satu kandidat adalah vaksin DNA yang perusahaan biofarmasi AnGes dan Universitas Osaka kembangkan. Surat kabarNikkeipada Senin (25/5/2020) menyebutkan, AnGes akan memulai uji klinis vaksinnya terhadap manusia pada Juli nanti, lebih cepat dari rencana awal di September.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sediakan Selalu Makanan Sehat Ini di Rumah Agar Si Kecil Tak Mudah Sakit

Jaga daya tahan tubuh Si Kecil agar tak mudah sakit dengan konsumsi makanan berikut. Saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *