Home / Seleb / Betrand Peto Didesak Mengemis di Jalanan oleh Sosok Ini Ruben Onsu Murka Anak Kecil Diajarin Gitu

Betrand Peto Didesak Mengemis di Jalanan oleh Sosok Ini Ruben Onsu Murka Anak Kecil Diajarin Gitu

Presenter Ruben Onsu marah melihat sang anak, Betrand Peto diperlakukan tak baik oleh seorang pria. Pria yang mengenakan masker dan topi ini mendesak Betrand Peto untuk jadi pengemis di jalanan daripada harus bekerja. Saat itu, Betrand Peto menyamar sebagai penjual balon keliling.

Alasan Onyo, panggilan akrab Betrand Peto jualan balon ini adalah untuk membeli kuota internet sekolah online. Bahkan sang anak sampai menangis ingin membeli balon Betrand Peto. Maka dari itu, Betrand Peto pun menghampiri anak tersebut.

"Daripada buat beli balon, mending buat beli makan," jawab sang ibu. "Ibu kasihan anaknya mau beli balon, bantu saya juga bu buat beli kuota biar saya bisa belajar online," imbuh Betrand Peto dengan suara memelas.. Akan tetapi, sang ibu malah mengusir Betrand Peto.

"Emang peduli saya apa? Udah kamu pergi sana," tutur si ibu seraya menuntun sang anak. Melihat anaknya diusir, Ruben Onsu yang memantau dari kejauhan pun merasa kesal. "Ya wajar dong, namanya juga anak anak. Ya kalau mau ditolak, ditolaklah secara halus.

Atau mungkin si ibu ini memang gak ada uang untuk membelikan balon. Tapi menurut aku caranya ini salah," jawab Ruben Onsu. Tak lama setelah itu, Betrand Peto pun beristirahat dnegan duduk di sebuah bengkel. Seorang pria bertopi dan pakai masker menghampiri Onyo.

"Udah keliling keliling belum ada yang laku," ujar Betrand Peto kelelahan. Melihat Betrand Peto yang kelelahan karena jualan balon, pria ini bersimpati. Lantas, sang pria menyarankan Betrand Peto untuk menjadi penjual rujak. Karena menurutnya rujak itu makanan sehingga pasti cepat laku.

"Jualan balon keliling keliling? Daripada jualan balon balo gak ada yang beli, mending jualan ruiujak. Orang pasti suka kalo rujak," imbuh Sang pria. "Emang beraaan harganya?" tanya snag pria itu lagi menanyakan harga balon yang dijual Betrand Peto.

"Rp 20 ribu satu," jawab Betrand Peto. "Mahal bener. Mending beli rujak Rp 5 ribu dpaat nikmat. Daripada Rp 20 ribu beli balon diang gak ada rasanya ngapain," timpal sang pria seolah mengejek Onyo. Setelah itu, sang pria langsung meminta Betrand Peto jadi pengemis daripada bekerja jadi penjual balon.

Menurutnya, jadi pengemis itu tak membuat lelah karena hany duduk meminta minta. "Nih kalau perlu, daripada capek gitu, mendiangan ngemis. Duduk duduk santai, pura pura gini, dapat duit banyak," "Hah? Ini orang ngasih saran aneh aneh aja," tegas Ruben Onsu.

"Ini sih buat aku untuk solusi buat anak anak gak boleh," tegas suami Sarwendah lagi. "Udah duduk aja, nyantai ngemis mah," imbuh sang pria berusaha menggoda Betrand Peto untuk mengemis. Melihat putranya masih saja didesak jadi pengemis. Ruben Onsu makin geram.

"Masa anak kecil diajarin begitu," tegas Ruben Onsu. Hingga kemudian, Betrand Peto pun sadar bahwa sang pria sudah mengajarkan tak baik. Sehingga, pelantun lagu ''Malaikat Penjagaku' ini izin untuk meninggalkan pria tersebut.

Mengenang masa lalu, Betrand Peto mendadak teringat dengan sosoknya saat melihat Alwiansyah, bocah viral yang punya suara merdu. Betrand Peto mengaku bahwa Alwiansyah punya nasib yang sama dengan dirinya. Ya, Alwiansyah berhasil menjadi perhatian netizen di media sosial berkat suara merdunya.

Hal itu juga pernah dialami Betrand Peto sebelum diadopsi oleh presenter Ruben Onsu. Sama sama punya suara yang merdu, Betrand Peto pun memuji sosok Alwiansyah. Saat bertemu dengan Alwiansyah, Betrand Peto pun mendoakan agar bocah tersebut bisa sukses.

Untuk diketahui, sosok Alwiansyah sudah tak asing lagi di benak netizen media sosial. Melalui akun Instagram sang paman, video Alwiansyah saat bernyanyi sukses menjadi perhatian netizen. Sebab tak cuma bernyanyi, Alwiansyah juga menyuarakan isi lagu yang ia nyanyikan dengan ekspresi unik.

Bak menghayati isi lagu yang ia nyanyikan, Alwiansyah tampak kerap melayangkan ekspresi yang ekspresif. Berkat ekspresi dan suara merdu yang dimiliki Alwiansyah, sosoknya pun diundang ke berbagai stasiun televisi tanah air. Melihat sosok Alwiansyah yang punya bakat besar, Ruben Onsu pun kagum.

Dalam tayangan Diary The Onsu Trans TV, Ruben Onsu penasaran dengan perasaan Alwi ketika pertama kali diundang ke televisi. "Langsung deg degan, tiba tiba diundang," kata Alwiansyah. "Kemarin deg degan jadi bintang tamu ?" tanya Ruben Onsu.

"Iya," imbuh Alwi lagi. Melihat sosok Alwi, Betrand Peto mendadak ingin mengulas masa lalu. Betrand Peto pun bercerita bahwa sebelum jadi artis, dirinya juga pernah terkejut kala ditelepon pihak stasiun televisi.

Saat itu, Betrand Peto sempat menjadi bocah viral berkat suaranya yang tinggi dan merdu. "Kok sama kayak Onyo yah. Kemarin siapa gitu yang telepon, pokoknya laki laki telepon (bilang) 'Mas, ini benar dengan Betrand anak yang viral itu ?'" kenang Betrand Peto. Mendapat telepon dari Jakarta, Betrand Peto pun kala itu senang bukan main.

"Terus Onyo bilang, dan (yang telepon) bilang kita (saya) diundang. Hah diundang ke Jakarta ? Itu Onyo senang sekali diundang ke Jakarta," kata Betrand Peto. "Sama ya kita berdua," sambungnya. "Iya," imbuh Alwi.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Tapi Terima Jawaban Mengecewakan Sifat Pendiam Azriel Bikin Eko Patrio Ingin Jodohkan Anak Gadisnya

Komedian sekaligus politikus EkoPatrio tertarik lihat sifat pendiam Azriel, anak laki laki Anang Hermansyah. Karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *