Home / Seleb / Datang menuju Mimpi Sang Putra Jenazah Lina Diotopsi Fakta Soal Mati Suri Buntut Laporan Rizky Febian

Datang menuju Mimpi Sang Putra Jenazah Lina Diotopsi Fakta Soal Mati Suri Buntut Laporan Rizky Febian

Satreskrim Polrestabes Bandung menindaklanjuti laporan Rizky Febian terkait meninggalnya sang mama, Lina Zubaedah. Rizky Febian melaporkan kematian sang mama ke Polrestabes Bandung, Senin 6 Januari 2020. Laporan dibuat oleh Rizky Febian lantaran meninggalnya sang mama dinilai tak wajar.

Putra sulung Sule ini melihat luka lebam dan membiru di tubuh Lina yang sudah tak bernyawa. Kendati demikian, tak ada pihak terlapor pada kasus ini. Menindaklanjuti laporan Rizky Febian, tim Inafis Satreskrim Polrestabes Bandung mendatangi kediaman Lina dan suami, Teddy, di Jalan Neptunus, Bandung, Jawa Barat, Rabu 8 Januari 2020.

Tim Inafis langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemani suami almarhumah Lina, Teddy. Sejumlah barang bukti juga diamankan oleh pihak kepolisian ketika menggeledah rumah Teddy. Barang bukti yang diamankan polisi yakni CPU komputer, satu DVR rekaman CCTV, ponsel, dan koper.

Teddy yang mengaku tak terganggu dengan proses olah TKP ini juga menjawab sejumlah pertanyaan dari polisi. Berikut deretan fakta baru terkait meninggalnya Lina. Gelar pengajian, Rizky Febian menceritakan pertemuannya dengan sang mama, Lina, lewat mimpi.

Melansir dari kanal Youtube beepdo, kakak Putri Delina ini mengaku didatangi sang mama lewat mimpi. “Setelah meninggal pun, saya didatangi mama lewat mimpi,” kata Rizky Febian ketika ditemui bersama Sule. Menurut penuturan Rizky Febian, dalam mimpinya, sang mama tak terlihat bahagia.

Bahkan dalam mimpi tersebut, Rizky Febian mengatakan kalau mamanya menangis dan minta tolong. “Mama datang, menangis, minta tolong ke saya dan juga ayah,” ujar Rizky Febian. Kendati mendapat mimpi tak enak, Rizky Febian tak mau berasumsi buruk.

“Tapi, kita enggak tahu minta tolongnya apa. Mungkin minta doa,” ungkap Rizky Febian. Terkait laporan Rizky Febian, pihak kepolisian akan melakukan otopsi terhadap jenazah Lina. Kamis 9 Januari 2020, polisi membongkar makam Lina yang terletak di Jalan Sekelimus Utara, Bandung, Jawa Barat.

Rizky Febian tampak hadir menyaksikan proses pembongkaran makam sang mama. Hingga berita ini diturunkan, jenazah Lina sedang diotopsi oleh tim kedokteran dari Polrestabes Bandung. Suami Lina, Teddy Pardiyana, juga tampak hadir.

Sugiarti, wanita yang mandikan jenazah Lina, memberikan kesaksian terkait kondisi tubuh mantan istri Sule tersebut. Saat ditemui di kediamannya, Sugiarti saat menceritakan pengalaman memandikan Lina, mengaku, tidak menemukan lebam luka akibat pukulan atau kekerasan. "Enggak ada, biru rata di sekitar wajah dan kuku. Saya yang memandikan almarhumah," ujar Sugiarti.

Di wilayah itu, Sugiarti dikenal sebagai sesepuh. Ia juga yang sering dihubungi warga untuk urusan memandikan jenazah. Pengalaman melihat jenazah terdapat kebiru biruan sempat dia lihat.

"Almarhum suami saya juga dulu gitu, ada biru rata, tapi birunya biru wajar sama kayak almarhumah, bukan biru yang abis gimana gitu," ujar Sugiarti. Ia membenarkan ada Rizky saat proses memandikan jenazah. Biru yang ia maksud, seperti biru rata menyebar.

Beda halnya dengan biru bekas penganiayaan. "Sepenglihatan saya tidak ada yang seperti itu. Saya pegang tanganya ada yang biru. Lalu saat saya membalikan badannya, di punggung ada bekas seperti di bekam (pengobatan tradisional)," ujarnya. Sugiarti juga mengisahkan saat awal memandikan jenazah Lina.

Sugiarti mengatakan kalau keluarga Lina sempat meminta agar jenazah tidak dimandikan. Keluarga beranggapan kalau Lina belum meninggal dunia. Bahkan Sugiarti juga menyebut kalau Lina sempat tiga kali mati suri.

"Katanya enggak meninggal, karena dulu sempat tiga kali mati suri. Mereka bilangnya begitu, tapi tetap saya mandikan, saya bilang, ini kan dibersihkan," ujar dia. Mantan istri Teddy, Icha, membongkar sifat asli suami Lina.

Icha sendiri merasa kaget dan sedih mengetahui kabar meninggalnya Lina. Hal tersebut Icha sampaikan dalam tayangan yang diunggah di kanal Youtube KH INFOTAINMENT. "Jadi saya enggak bisa ngomong apa apa sebetulnya, saya juga merasa sedih," ujar Icha.

"Mana sekarang baru melahirkan, sekarang meninggal dunia," imbuhnya. Icha meyakini banyak kesedihan yang terpendam dalam benak Lina sebagai seorang ibu yang terpisah dari anak anaknya. "Terus akhirnya sekarang dapat kabar ini, saya kaget banget, kaget banget dan saya waktu tadi ada kabar itu saya kan di jalan pulang dari kerja," kata Icha.

"Mungkin dia juga sedih dan lain sebagainya ya, saat ini kayaknya enggak pernah ngomong sama anak anaknya, jadi terpendam semuanya," tuturnya. Selain itu, melalui kanal Youtube SCTV, Icha juga membongkar fakta mengenai sosok Teddy. Menurut Icha, Teddy merupakan orang yang pintar memutarbalikkan fakta.

"Karena dia itu pintar membalik fakta, pintar banget pokoknya, pokoknya pintar," kata Icha dengan menggebu gebu. Icha yang sudah 11 tahun berumah tangga dengan Teddy mengaku sudah hafal kebiasaan mantan suaminya, termasuk nada bicaranya yang halus. "Saya sudah 11 tahun ya sama dia, saya itu sudah tahu semuanya, apa kebaikannya dan keburukannya," ungkap Icha.

"Memang kalau ngomong halus sama siapapun, halus," sambungnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Tapi Terima Jawaban Mengecewakan Sifat Pendiam Azriel Bikin Eko Patrio Ingin Jodohkan Anak Gadisnya

Komedian sekaligus politikus EkoPatrio tertarik lihat sifat pendiam Azriel, anak laki laki Anang Hermansyah. Karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *