Home / Nasional / Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia! Kumpulan Ucapan HUT ke-75 RI yang Mengena di Hati dari Para Tokoh

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia! Kumpulan Ucapan HUT ke-75 RI yang Mengena di Hati dari Para Tokoh

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia telah tiba. Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia (HUT ke 75 RI) diperingatihari ini, 17 Agustus 2020. Untuk memperingati HUT ke 75 RI, banyak orang mencari ucapan yang mengenadi hati.

Kumpulanucapanyang diperoleh berasal dari kalimat yang dilontarkan berbagai tokoh, baik nasional maupun dunia. Kumpulan ucapan HUTke 75 RI yang bagus dan menyentuh naluri patriotik patutuntukkamu jadikan status Whatsapp dan Instagram. 1. " Negara Republik Indonesia ini bukanlah milik sesuatu golongan, sesuatu agama, bukan milik sesuatu buku, bukan milik sesuatu golongan adat istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke. " Ir. Soekarno.

2. " Masih banyak pekerjaan dan tantangan di depan kita. Mari kita bersama membangun hari yang lebih baik. " Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 3. " Kita semua adalah penyala harapan untuk Indonesia.

Kemerdekaan Indonesia bukanlah tanggung jawab pemerintah atau tokoh tokoh pahlawan semata, namun kemerdekaan Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga Indonesia terutama generasi muda sebagai penerus bangsa. " Presiden Joko Widodo. 4. " Kebahagiaan kita bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tetapi kebahagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama. " Megawati Soekarno Putri. 5. " Suara suara itu tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan, apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan !" Wiji Thukul.

6. " Dalam hubungan Internasional pun kemerdekaan merupakan suatu jembatan, suatu jembatan untuk perjuangan bangsa bangsa bagi persamaan derajat untuk pembentukan bangsa bangsa dan negara negara sehinggga sanggup berdiri di atas kaki beograd (sendiri), Poliyis, ekonomis. " Soekarno. 7. " Kalau Tuhan tidak menjadikan perhambaan dan perbudakan,tentu tidak akan timbul keinginan hendak mengejar kemerdekaan. Memang kalau tiada kesakitan, orang tidak mempunyai keinginan untuk mengejar kesenangan.

Oleh itu tidak keterlaluan jika dikatakan bahawa sakit dan pedih adalah tangga menuju kejayaan ." Buya Hamka. 8. " Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. " Sutan Syahrir. 9. " Anak muda itu jangan bisanya cuma mengkritik, harus ada solusi jadi akan ada timbal balik, itulah hakikat kemerdekaan karena tumpuannya ada di anak muda yang kreatif dan inovatif. " Basuki Tjahaja Purnama.

10. " Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga ." Jenderal Soedirman. 11. " Kemerdekaan merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi juga merupakan dsebuah gedung yang kosong. Menjadi tugas pendukung pendukungnya untuk mengisi kemerdekaan. " Soe Hok Gie.

12. " Kemerdekaan adalah jembatan emas, jembatan inilah yang leluasa menyusun masyarakat Indonesia merdeka yang gagah, kuat, sehat, kekal, dan abadi. " Soekarno. 13. " Sebab kemerdekaan yang tak diperjuangkan, tidak akan pernah dimenangkan. " Najwa Shihab. 14. " Manakala suatu bangsa telah sanggup mempertahankan negerinya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan. " Soekarno.

15. " Bahwa kemerdekaan satu negara, yang didirikan diatas timbunan runtuhan ribuan jiwa harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia siapapun juga ." Jenderal Soedirman. 16. " Di mana ada kemerdekaan di situlah harus ada disiplin yang kuat. Sungguh pun disiplin itu bersifat selfdisiplin, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras kerasnya.

Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada didalam suasana yang merdeka. " Ki Hadjar Dewantara. 17. " Kemerdekaan sesuatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa ." Buya Hamka. 18. " Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segita tiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk gubuk pekerjaan kita selesai. !

Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak banyak keringat. Dirgahayu RI. " – Soekarno. 19. Abraham Lincoln Those who deny freedom to others deserve it not for themselves. "

(Mereka yang mengingkari kemerdekaan orang lain tidak berhak mendapat kemerdekaan untuk diri mereka sendiri.) 20. Mahatma Gandhi Freedom is never dear at any price. It is the breath of life. What would a man not pay for living?"

(Kemerdekaan tidak bisa ternilai harganya. Kemerdekaan adalah napas kehidupan. Apa yang tak akan dibayarkan seseorang untuk kehidupan?) 21. George Bernard Shaw "Liberty means responsibility. That is why most men dread it."

(Kemerdekaan adalah tanggung jawab. Itulah sebabnya banyak orang yang takut untuk memperjuangkannya.) 22. Nelson Mandela "Let freedom reign. The sun never set on so glorious a human achievement."

(Biarlah kemerdekaan berkuasa. Matahari tidak pernah bersinar begitu terang seperti pencapaian seorang manusia.) 23. Roger W. Hancock "Liberty is maintained by responsible freedom."

(Kebebasan dipertahankan oleh kemerdekaan yang bertanggung jawab.) 24. Nishan Panwar "Your freedom is brought to you courtesy of the outstanding Men and Women who serve and have served this country with honor, dedication, pride and sacrifice!"

(Kemerdekaan kalian dipersembahkan bagi kalian para pria dan wanita luar biasa yang melayani dan telah melayani negara ini dengan hormat, dedikasi, kebanggaan, dan pengorbanan!) 25. Marquis de Lafayette "Humanity has won its battle. Liberty now has a country."

(Kemanusiaan telah memenangkan pertempurannya. Kemerdekaan sekarang punya negara.) 26. Albert Camus "Freedom is nothing but a chance to be better."

(Kemerdekaan tidak lain adalah kesempatan untuk menjadi lebih baik.) 27. Ellen J. Barrier God give us peace without peace we are without freedom."

(Tuhan memberi kita kedamaian, tanpa kedamaian kita tak punya kemerdakaan.) 28. Ronald Reagan "Freedom is never more than one generation away from extinction. We didn't pass it to our children in the bloodstream. It must be fought for, protected, and handed on for them to do the same."

(Kemerdekaan tidak pernah lebih dari satu generasi hingga menuju kepuhan. Kita tidak memberikannya kepada anak anak kita semata melalui darah yang mengalir. Kemerdekaan harus diperjuangkan, dilindungi, dan diserahkan kepada mereka agar melakukan perjuangan yang sama.) 29. Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Selamat Hari Kemerdekaan ke 74 RI!

30. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Dirgahayu Republik Indonesia!

31. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan. Selamat Ulang Tahun ke 74 Indonesiaku! 32. Jadikan bahu bahu Anda menjadi kokoh bak baja.

Karena masih banyak sodara sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu Indonesia! 33. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras.

34. Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.

35. Sang saka merah putih berkibar. Tampak indah melambai lambai. Semangat juang kami terus berkobar.

Untuk gapai Indonesia makmur dan damai. 36. Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda. Kemerdekaan ini tidaklah di dapatkan dengan cuma cuma.

Kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Merdeka!

37. Mempertahankan apa yang telah diberikan oleh para pahlawan sungguh tidaklah mudah. Merdeka bukan hanya status tanpa penjajahan. Merdeka adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan perubahan.

Selamat Ulang Tahun Indonesia! 38. Semoga kemerdekaan sejati selalu untuk seluruh rakyat Indonesia! Dirgahayu! 39. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu Bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu Bangsa yang Merdeka. Selamat HUT ke 74 RI!

40. Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas.

Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Dirgahayu Indonesiaku! 41. Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak merubahnya.

Mari sama sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka, tetap merdeka!

42. Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir .

Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia. 43. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya.

Merdeka!

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

25 Tahanan Kejagung yang Sempat Dievakuasi karena Insiden Kebakaran Dikembalikan Lagi

25 tahanan yang sempat dipindahkan dari rumah tahanan (Rutan) Kejaksaan Agung RI ke Rutan Salemba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *