Home / Kesehatan / Dirut Bio Farma Ungkap Cara Paling Ampuh Mencegah Virus Corona Seperti Apa

Dirut Bio Farma Ungkap Cara Paling Ampuh Mencegah Virus Corona Seperti Apa

Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir membagikan tips menarik mencegah penyebaran virus corona ke tubuh kita. Dia mengatakan, masker bukan merupakan komponen terpenting untuk mencegah tertular virus corona. Menurut dia, daya tahan tubuh seseorang merupakan yang terpenting agar tak tertular virus asal Wuhan, China itu.

“Masker enggak banyak bantu, virus (corona) ukurannya kecil. Kalau Anda buat masker serapat apapun yang ada malah bikin Anda sesak,” ujar Honesti di Jakarta, Rabu (5/2/2020). Honesti berpesan, pola hidup sehat merupakan kunci dari segala bentuk macam penyakit. Atas dasar itu, ketimbang menggunakan masker, lebih baik masyarakat menjaga pola hidupnya agar daya tahan tubuhnya baik. “Statistik yang kena (virus corona) yang daya tahan tubuhnya rendah. Pola hidup sehat itu membuat virus apapun segan di tubuh Anda,” kata Honesti.

Honesti menjelaskan, saat ini belum ada vaksin anti virus corona. Bahkan, kata dia, China saja hingga saat ini belum menemukan obat untuk penyakit tersebut. “Di China saja sampai sekarang (penanganan kepada pasien virus corona) bagaimana menaikan daya tahan tubuh seseorang,” ucap dia. Virus corona telah menyebar ke sejumlah negara. Negara negara tersebut adalah Kanada, China, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Perancis, dan Australia.

Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Gejala awalnya mirip seperti flu biasa yang diawali dengan demam, pusing, batuk, pilek, radang tenggorokan, dan badan lemas. Namun, seiring berjalannya waktu, virus ini menyebabkan pneumonia ganas yang mematikan. Penulis : Akhdi Martin Pratama

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sediakan Selalu Makanan Sehat Ini di Rumah Agar Si Kecil Tak Mudah Sakit

Jaga daya tahan tubuh Si Kecil agar tak mudah sakit dengan konsumsi makanan berikut. Saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *