Home / Internasional / Gene Deitch Meninggal Dunia di Praha Animator AS Pencipta Tom and Jerry

Gene Deitch Meninggal Dunia di Praha Animator AS Pencipta Tom and Jerry

Gene Deitch, ilustrator, animator, sutradara dan produser film asal Amerika Serikat (AS) meninggal dunia di usia 95 tahun. Menurut penerbit Ceko nya, Petr Himmel kepada , pemenang Oscar itu meninggal secara tidak terduga pada hari Kamis Jumat di apartemennya, Little Quarter Praha, Sabtu (18/4/2020). Terkait kematian pencita Tom and Jerry tersebut, tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan.

Lebih jauh, film Deitch yang berjudul 'Murno' memenangkan Academy Award untuk Film Animasi Pendek Terbaik pada 1960. Deitch juga dinominasikan untuk penghargaan yang sama dua kali pada 1964, 'Here Nudnik' , dan 'How to Avoid Friendship '. Sebelumnya, Deitch telah menciptakan seri 'Tom Terrific', sementara 'Sidney’s Family Tree' yang ia produksi, dinominasikan untuk Academy Award pada 1958.

Gene Deitch lahir pada 8 Agustus 1924 di Chicago. Deitch tiba di Praha pada 1959, awalnya dia berniat tinggal di sana selama 10 hari. Tetapi, ia kemudian jatuh cinta dengan Zdenka, setelah menikah mereka tinggal di Ibu Kota Cekoslowakia.

Bekerja di balik Tirai Besi, Deitch menyutradarai 13 episode 'Tom and Jerry' dan beberapa seri 'Popeye the Sailor' . Pada 2004, Deitch menerima penghargaan Winsor McCay untuk kontribusinya seumur hidup di bidang animasi. Untuk diketahui, Deitch meninggalkan seorang istri dan tiga putra dari pernikahannya.

Sebagai catatan, semua anak anaknya merupakan kartunis dan ilustrator.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Donald Trump Tolak Menarik Kata-katanya yang Menyebut Kamala Harris Tak Pantas Jadi Cawapres

Presiden Donald Trump menolak untuk menarik kembali klaim palsu yang menyebut Kamala Harris tidak pantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *