Home / Nasional / Gobel Akan Panggil Anggota Dewan yang Buat Pernyataan Pembatasan Motor Melintas di Jalan Nasional

Gobel Akan Panggil Anggota Dewan yang Buat Pernyataan Pembatasan Motor Melintas di Jalan Nasional

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel akan memanggil anggota dewan yang mengusulkan pembatasan roda dua atau motor melintasi jalan nasional. Hal tersebut disampaikan Gobel saat menemui pengemudi ojek online (ojol) yang berdemo di depan gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/2/2020). "Ada pernyataan yang membuat bingung (pengemudi ojol), saya akan memanggil," ujar Gobel yang disambut tepuk tangan pengemudi ojol.

Gobel menjelaskan, DPR pasti akan mendengarkan semua masukan dari masyarakat, khusunya pengendara ojol terkait revisi Undang Undang Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. "Nanti kami akan membahasnya di DPR untuk itu kalian membuat tim kecil supaya lebih produktif untuk berdiskuasi, ini perlu kita bahas bersama sama," ucap Gobel. Selain tidak terima pernyataan pembatasan roda dua di jalan nasional. Pengemudi ojol juga meminta roda dua untuk dijadikan angkutan transportasi khusus terbatas.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi V DPR Nurhayati Monoarfa menyebut, sebagian anggota setuju tidak menjadikan motor sebagai angkutan umum. Ia pun mengusulkan agar pengoperasian kendaraan roda dua dibatasi. Dengan kata lain, perlu diatur area mana saja yang diperbolehkan bagi kendaraan roda dua untuk melintas.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

25 Tahanan Kejagung yang Sempat Dievakuasi karena Insiden Kebakaran Dikembalikan Lagi

25 tahanan yang sempat dipindahkan dari rumah tahanan (Rutan) Kejaksaan Agung RI ke Rutan Salemba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *