Home / Lifestyle / Jangan Panik Saat Kulit Mengalami Perubahan Usai Liburan, Tenangkan Dulu Selama Sepekan

Jangan Panik Saat Kulit Mengalami Perubahan Usai Liburan, Tenangkan Dulu Selama Sepekan

— Saat pulang berlibur bisanya kulit, khususnya di bagian wajah, yang paling mudah terpapar cuaca mengalami perubahan. Efek yang paling sering terjadi diantaranya kulit kusam, kulit memerah, kulit kering bahkan terkadang kulit wajah hingga terkelupas. Dr. Conny Melly Rosdiana, SpKK menyebutkan, saat kulit mengalami perubahan jangan panik terlebih dulu, karena sebenarnya perubahan itu wajar.

Pasalnya, saat kembali dari liburan, kulit butuh beradaptasi lagi dengan cuaca normal, terlebih jika liburannya ke kawasan yang memiliki iklim berbeda dengan tempat tinggal. “Pulang liburan kulitnya kusam, kita pengen langsung kembalikan kondisikan mau langsung ambil tindakan, lebih baik kembalikan dulu ke normal karena ada perubahan kelembapan cuaca,” tutur dr. Conny saat ditemui di Seminar Medi Bamed Skin Care di Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019). Sebelum mengambil tindakan ke dokter kulit, sebaiknya biarkan dulu kulit merasa tenang hingga kira kira satu minggu.

Kemudian sambil menunggu kulit tenang mulai juga membersihkan atau melembabkan dengan produk produk yang bisa digunakan terlebih dulu. “Tunggu normal tunggu satu minggu baru kalau belum kembali normal kulitnya ke terapi yang lebih advance biarkan dulu kulit tenang,” ungkap dr. Conny. Agar mengantisipasi perubahan pada kulit saat liburan dr. Conny mengingatkan agar jangan lupa menggunakan suncream atau lotion, termasuk saat berada di perjalanan berlibur.

“Jangan lupa suncream dan lotion di dalam pesawat kelembapan hanya 5 persen bikin kulit kering, kalau ke daerah panas bawa water spray untuk hidrasi kulit,” pungkas dr. Conny.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Jangan Lewatkan Keseruan Film Ride Along 2 di GTV Pukul 20.30 WIB Jadwal TV Jumat 21 Agustus 2020

Berikut ini jadwal acara TV, Jumat 21Agustus 2020 di RCTI, Trans TV, Trans 7, GTV, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *