Home / Nasional / Jawaban TVRI SMP Selasa 14 Juli 2020 6 Penerapan Konsep Matematika Dalam Kehidupan Sehari-hari

Jawaban TVRI SMP Selasa 14 Juli 2020 6 Penerapan Konsep Matematika Dalam Kehidupan Sehari-hari

Berikut jawaban soal 6 penerapan konsep matematika dalam kehidupan sehari hari, TVRI Belajar dari Rumah SMP, Selasa 14 Juli 2020. Pada hari Selasa pukul 09.30 hingga 10.00 WIB, untuk siswa SMP akan belajar mengenai "Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari hari". Siswa menyaksikan tayang dengan seksama agar bisa menjawab soal yang diberikan pada akhir segmen.

Apabila mengalami kesulitan, siswa dapat berdiskusi dengan orang tua atau guru. Sebutkan minimal 6 penerapan konsep matematika yang terdapat dalam kehidupan kamu sehari hari! Jawaban

Berikut 6 penerapan konsep matematikan dalam kehidupan sehari hari: 1. Aritmatika Konsep aritmatika diterapkan sebagai ilmu berhitung pada saat transaksi jual beli yang terjadi di pasar maupun toko.

Selain itu, juga digunakan pada saat pedagang dalam menghitung hasil penjualan, untung rugi, serta jumlah modal yang ada. 2. Bangun ruang Konsep tersebut diterapkan dalam pembuatan bak cuci piring ataupun baik mandi dengan menerapkan perhitungan lebat, tinggi serta diameter.

3. Garis koordinat Garis koordinat dapat diterapkan pada dunia penerbangan. Pesawat terbang yang dilengkapi dengan alat super canggih seperti radar yang digunakan sebagai alat pendeteksi.

Selain itu, dapat digunakan dalam kompas sebagai penunjuk arah dan radio sebagai alat komunikasi. 4. Rumus kecepatan Rumus kecepatan dapat digunakan untuk menghitung kecepatan kendaraan dengan estimasi jarak dan waktu.

5. Baris dan deret Matematika Konsep tersebut dapat diterapkan pada penyusunan buah ataupun makanan yang ada di pasar maupun supermarket. 6. Teori peluang

Teori peluang dapat diterapkan dalam kegiatan perdagangan dalam hal mencari peluang keuntungan untuk meminimalisir kerugian, dengan cara memilah produk yang berpeluang laku. Bermain Matematika dan Sains (RR) Aku dan Teman Baru

Pertumbuhan pada Tumbuhan Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari hari Lesson 1: Welcome! (Selamat Datang!)

Vokasi Pilihan Masa Depan (RR) PSBB dan Banyak Anak di Rumah (RR) Film "Nyai"

Sesuai informasi pada laman Kemdikbud.go.id, program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020, dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah ini dijadwalkan setiap Senin hingga Jumat, untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

"Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting ," tutur Hilmar. Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber. Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD.

Selain itu, Hilmar juga menjelaskan terkait program kebudayaan yang akan ditayangkan pada Sabtu dan Minggu. Nantinya terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow),podcast, kesenian, danmagazinetentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Hilmar menambahkan, Kemendikbud telah menyiapkan sekitar 720 episode selama 90 hari untuk program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

25 Tahanan Kejagung yang Sempat Dievakuasi karena Insiden Kebakaran Dikembalikan Lagi

25 tahanan yang sempat dipindahkan dari rumah tahanan (Rutan) Kejaksaan Agung RI ke Rutan Salemba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *