Home / Internasional / Kisah Pasangan Pensiunan Keliling Dunia menuju 40 Negara dalam Waktu 4 Tahun Jadi Backpacker

Kisah Pasangan Pensiunan Keliling Dunia menuju 40 Negara dalam Waktu 4 Tahun Jadi Backpacker

Bagi sebagain orang, pensiun manjadi masa yang menyenangkan. Setelah pensiun, seseorang jadi memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan apapun yang diinginkannya. Termasuk keinginan untuk keliling dunia bersama pasangan.

Dilansir World of buzz, hal itu dilakukan oleh sepasang kakek nenek di Tiongkok. Mereka adalah Zhang Guangzhu (71) dan istrinya, Wang Zhongjin (68). Pasangan lain mungkin akan memikirkannya dua atau tiga kali, namun tidak dengan mereka.

Guangzhu dan Zhongjin rela meninggalkan zona nyaman di negara mereka untuk mengelilingi dunia. Keduanya telah menjelajah lebih dari 40 negara untuk mengisi waktu pensiun mereka. Mulai dari negara negara di Asia hingga Amerika telah mereka kunjungi.

Meski sudah lanjut usia, mereka tetap bersemangat. Mereka memilih untuk menjadi backpacker, masing masing dari mereka harus membawa ransel dengan kapasitas 65 liter. Ransel itu berisi semua kebutuhan pokok yang digunakan selama berkeliling dunia.

Meski kemampuan berbahasa Inggis keduanya cenderung pas pasan hal itu tak menjadi penghalang untuk mereka. Mengutip laman Sin Chew Daily, di tahun 2008 Guangzhu dan Zhongjin mengunjungi 16 negara di Eropa. 16 negara itu adalah Italia, Spanyol, Portugal, Prancis, Belanda, Jerman, Belgia, dan Republik Ceko.

Selanjutnya di tahun 2009 mereka melanjutkan perjalanan ke Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Kuba dan Nepal. Tak berhenti sampai di situ, tahun selanjutnya mereka berkunjung ke Rusia. Tahun 2011 mereka mengunjungi 20 negara lainnya.

Hanya dalam kurun waktu 4 tahun mereka berhasil mewujudkan mimipi mengelilingi dunia ke 40 negara. Kini meski tidak lagi berkeliling dunia, mereka tetap melakukan perjalanan keliling Tiongkok. Bahkan Guangzhu dan Zhongjin membagikan kisah mereka di media sosial Weibo.

Melakukan perjalanan bersama sahabat memang menjadi hal yang menyenangkan. Karena bersama dengan sahabat kita bisa saling berbagi cerita dan melakukan hal gila lainnya. Namun bagaimana jadinya jika para sahabat yang ingin kamu ajak tak bisa menemanimu?

Kejadian serupa terjadi di Korea Selatan baru baru ini. Padahal ia sangat ingin ketiga sahabatnya ikut dalam perjalanan itu. Namun wanita bernama Soo Yeon tidak kehabisan akal.

Soo Yeon lalu mencetak foto ketiga wajah temannya dengan ukuran yang cukup besar. Foto itu lalu digunting hingga membentuk ukuran aslinya bak 'kembaran' para sahabat. "Meski sendirian, aku akan memiliki waktu yang baik."

"Namun bersama mereka aku tidak akan merasa kesepian," tulis wanita itu melalui akun Facebook Travel Factory. Wanita itu benar benar membawa 'kembaran' para sahabatnya berpetualang. Di setiap perjalannannya Soo Yeon selalu memotret ketiga sahabatnya ini.

Mulai dari perjalanannya di dalam pesawat hingga ke lokasi lokasi yang ia kunjungi. Untuk menghilangkan kebosanannya, Soo Yeon juga mengajak 'kembaran' sahabatnya itu melakukan hal hal kecil. Misalnya saat makan di pesawat.

"Apakah kamu mau makan makanan seperti ini sendirian," tulis Soo Yeon dalam kolom keterangan foto. Sesampainya di bandara, Soo Yeon juga mengambil potret 'kembaran' sahabatnya itu. Pada beberpa foto, 'kembaran' sahabatnya itu bisa terlihat begitu mirip dengan aslinya.

Namun pada foto lainnya kita justru akan kesulitan mencari sosok mereka. "Dalam perjalanan ke akeulopolliseulo. Aku mengambil banyak foto di sini, ini sangat bagus," tulisnya. Dari foto foto yang ia bagikan, Soo Yeon hampir tak pernah melewatkan momen liburannya itu seorang diri.

Salah satunya saat makan, ia tak pernah lupa mengabadikan foto foto makan bersama 'kembaran' sahabatnya itu. Tak semua foto bisa membuat para sahabatnya ini terlihat jelas. Salah satunya foto saat berada di tangga ini.

Soo Yeon ingin tetap menyisipkan teman temannya dalam foto tersebut. Ia lalu mengambil foto dari jarak agak jauh agar semuanya bisa terlihat. "Temukan anak anak tersembunyi!," tulisnya.

Apa yang dilakukan Soo Yeon terbilang cukup kreatif dan cukup kocak bukan? Bagaimana menurutmu, berani mencobanya?

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Donald Trump Tolak Menarik Kata-katanya yang Menyebut Kamala Harris Tak Pantas Jadi Cawapres

Presiden Donald Trump menolak untuk menarik kembali klaim palsu yang menyebut Kamala Harris tidak pantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *