Home / Seleb / Maia Tidak Ikut Juri Lain Standing Ovation Keisya Levronka Nyanyikan Lagu ‘Risalah Hati’

Maia Tidak Ikut Juri Lain Standing Ovation Keisya Levronka Nyanyikan Lagu ‘Risalah Hati’

Keisya Levronka, kontestan Indonesian Idol asal Malang, mendapatkan standing ovation dari kelima juri di Final Showcase Indonesian Idol 2020 (11/11/2019). "Aku merinding," komentar Ari Lasso dilansir dari YouTube Indonesian Idol. Penampilan ke empat dari Keisya di kontes tesebut berhasil memukau kelima juri.

Anang hingga Ari Lasso melakukanstanding ovation, kecuaili Maia Estianty. Meskipun awalnya Maia tidak ikut standing ovation dengan keempat juri lainnya. Ari Lasso dan Anang Hermansyah pun menduga, Maia tidak ikut berdiri karena Keisya menyanyikan lagu Risalah Hati yang diciptakan oleh Ahmad Dhani.

Namun kemudian Maia berdiri memberikan standing ovation untuk Keisya, dan mengklarifikasi bahwa ia tidak ikut berdiri dengan keempat juri karena Keisya melakukan sedikit kesalahan di penampilannya. "Kalau ada sedikit meleset aku tidak berdiri," kata Maia. Menurut Maia secara keseluruhan penampilan Keisya sudah bagus.

Sejalan dengan Maia, Bunga Citra Lestari (BCL) mengatakan, penampilan Keisya bagus dan lagu Risalah Hati akan laku terjual jika dinyanyikan sedemikian rupa oleh Keisya. BCL menilai, di usia Keisya yang masih 16 tahun, Keisya sudah mampu mengontol emosi saat menyanyi sehingga membuat lagu yang dinyanyikan seperti lagunya sendiri. "Kontrol emosi seperti tadi menjadikan lagu itu lagu kamu sendiri," kata BCL.

Sementara itu secara teknik, Judika menilai penampilan Keisya yang simpel dan dalam, justru sebenarnya menggunakan teknik yang tinggi. "Sebenernya kamu nyanyi simpel tapi dalam, ini tekniknya tinggi lho, kontol nada, nafas, emosi mu bagus," kata Judika. Anang yang sama sama berasal dari Malang mengucapkan 'salam satu jiwa' khas klub sepak bola asal Malang, Arema Malang sebelum mengomentari Keisya.

Menurut Anang, Keisya adalah penyanyi yang 'ngangenin', dan Anang berharap Keisya dapat mempertahankan karakter menyanyinya. Keisya Levronka merupakan siswi SMAN 9 Kota Malang, yang saat inimasih duduk di kelas 11 IPS 2. Di sekolah, Keisya aktif sebagai anggota OSIS.

Tak hanya itu, Keisya juga mengikuti ekstra kulikuler broadcasting di sekolahnya. Gadis kelahiran Malang, 2 Februari 2003 ini tidak percaya diri dengan bakat yang ia miliki. Namun, mama mendaftarkannya dalam Indonesian Idol secara online.

Keisya pun sempat marah kepada mamanya, karena hal itu. "Yang daftarin saya ke Idol lewat online itu mama. Saya sempat marah ke mama," kenang Keisya pada Suryamalang.com di sekolahnya, Rabu (9/10/2019). Keisya menjelaskan jika dirinya tidak pernah mengambil les vokal khusus, ia mengaku hanya berlatih menanyi sendiri.

"Saya suka nyanyi tapi tidak pernah les khusus," jelas anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Levi Leonita dan Havron ini. Saat audisi Indonesian Idol, Keisya bertemu dengan para juri, ia dipuji lantaran terlihat percaya diri dan memiliki mental kuat. Namun, sebenarnya Keisya justru merasa sebaliknya.

Ia mengaku sempat deg degan hingga membuat suaranya gemetar. "Padahal saya ya geter geter (deg degan). Suara saya saja terasakan kok kalau saya gemetar," katanya. Saat audisi, Keisya nyanyikan lagu Fiersa Besari yang berjudul Celengan Rindu.

Bukan hanya juri saja yang terkesima dengan penampilannya, teman temannya di sekolah juga mendukung gadis berusia 16 tahun ini. Bahkan sejumlah temannya merekomendasikan lagu lagu yang sekiranya cocok untuk vokalnya. "Malah ada yang saran saran lagu barangkali cocok dengan vokal saya," katanya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Tapi Terima Jawaban Mengecewakan Sifat Pendiam Azriel Bikin Eko Patrio Ingin Jodohkan Anak Gadisnya

Komedian sekaligus politikus EkoPatrio tertarik lihat sifat pendiam Azriel, anak laki laki Anang Hermansyah. Karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *