Home / Metropolitan / Oknum Sudinhub Jakarta Timur Terancam Dipecat Ngamuk Pecahkan Kaca Angkot

Oknum Sudinhub Jakarta Timur Terancam Dipecat Ngamuk Pecahkan Kaca Angkot

Terjadi insiden perusakan yang dilakukan oknum anggota Sudin Perhubungan Jakarta Timur terhadap satu angkutan kota (angkot) M 02, Minggu (2/8/2020). Kini, oknum anggota Sudin Perhubungan berinisial IR tersebut terancam dipecat. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan DKI JakartaSyafrinLiputo.

Dia menegaskan IR terancamdipecat jika dari pemeriksaan terbukti melakukanpelanggaranberat. "Jika sudah terbukti termasuk ke dalampelanggaranberatotomatis yang bersangkutan diberhentikan," kata Syafrin saat dikonfirmasi diPulogadung, Jakarta Timur, Senin (3/8/2020). Hingga Senin malam, IR yang memecahkankacaangkotrute Kampung Melayu Rawamangun masih menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan yang dipimpin Kasudin Perhubungan Jakarta Timur Bernhard Hutajulu bertujuan menentukan kategori pelanggaran dilakukan IR. "Ada kategorinya, ringan, sedang, berat. Kalau ringan diberikan pembinaan, bisa dia dipindahkan ke tempat tugas tidak bersinggungan dengan masyarakat," ujarnya. Namun Syafrin tak merinci bagaimana hasil pemeriksaan awal terhadap IR yang berstatus penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP).

Dia hanya menuturkan pemeriksaan terhadap IR masih berlangsung dan menunggu laporannya dariSudinPerhubunganJakartaTimur. "Saat ini yang bersangkutan diperiksa oleh Kasudin Jakarta Timur selaku atasan langsung. Nanti setelah diperiksa mereka akan melaporkan kepada saya untuk ditindaklanjuti," tuturnya. Pemecahankacaangkotyang dilakukan IR terjadi di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, KecamatanPulogadungpada Minggu sekira pukul 11.00 WIB.

IR yang saat kejadian mengemudikan motor berdalih emosi karena angkot M02 yang dikemudikan Mat Sani menerobos lampu merah. Setelah melakukan mediasi di PolsekPulogadung, Mat Sani dan IR yang profesinya terkait erat ini sepakat menyelesaikan kasus secara kekeluargaan. Tidak terima disenggol, seorang petugas Dishub Honorer marah hingga pecahkan kaca sebuah mikrolet di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada Minggu (2/8/2020).

Keributan tersebut pun memancing rasa penasaran warga serta pengguna jalan di lokasi kejadian. Oknum Anggota Dishub yang diketahui bernama Irwansyah mengakui kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Dirinya nekat memukul kaca mikrolet hingga pecah lantaran kesal telah disenggol mikrolet 02 jurusan Kampung Melayu Rawamangun.

"Jadi pas di perempatan lampu saya sudah hijau, pas saya jalan ada mikrolet di depan sampai tersenggol. Itu saya spontan saja melakukan," kata Irwansyah pada Minggu (2/8/2020). Hal berbeda justru disampaikan oleh Mat Sani (50) supir mikrolet. Dirinya menilai petugas Dishub yang melanggar aturan dengan menerobos lampu lalu lintas.

Dirinya mengakui telah menyenggol Irwansyah. Selanjutnya, Irwansyah memukul kaca mikroletnya hingga pecah disusul dengan kedatangan sejumlah anggota Dishub, bahkan sempat masuk ke dalam mikroletnya. "Setelah itu, datang teman temannya ramai. Ada yang naik mobil saya juga. Namanya saya orang tua terus dia petugas, ya saya takut," kata Mat sani.

Atas kejadian tersebut, Irwansyah maupun Mat Sani kemudian dibawa ke PolsekPulogadunguntuk dimintai keterangan. Setelah dimintai keterangan, kedua belah pihak bersepakat memilih jalan damai, agar masalah ini tidak berbentuk panjang. "Saya milih damai lah, dia petugas saya takut di apa apain nanti di jalan kan. Kerusakan ganti sendiri sendiri," ucapnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Polisi Serahkan Berkas Perkara menuju Kejaksaan Kasus John Kei Cs Dinyatakan Lengkap

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara penyerangan dan pembunuhan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *