Home / Techno / Partner Seru buat Bikin Konten-konten Live Unboxing Samsung Galaxy A31

Partner Seru buat Bikin Konten-konten Live Unboxing Samsung Galaxy A31

Selasa 5 Mei 2020 lalu Samsung Electronics Indonesia resmi merilis smartphone terbaru, Samsung Galaxy A31. Ini adalah smartphone terbaru dari Galaxy A series dan rupanya diposisikan sebagai smartphone buat siapa saja yang ingin kreatif dan eksis. Salah satu yang diandalkan pada smartphone ini adalah kamera belakangnya dengan Quad Camera 48 MP yang mumpuni untuk membuat konten menarik, termasuk untuk pengambilan foto dan video secara live dari sebuah event yang sedang happening atau hype. Begitu juga kesenangan untuk bermain game karena didukung layar Infinity U FHD+ Super AMOLED 6.4 inci untuk pengalaman menonton terbaik dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh dan dukungan fast charging 15 Watts.

Kamera ini dikemas dalam boks warna putih khas ponsel ponsel menengah Samsung dengan segel ganda pada bagian atas dan bawah boks. Pada bagian bawah boks tertera keterangan ringkat mengenai spesifikasi penting smartphone ini. Galaxy A31 memiliki kapasitas RAM 6Gb dan ROM 128 Gb dengan penggunaan pada tegangan listrik 100 240 Volts dan diproduksi di pabrik Samsung Electronics Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Membuka segel boksnya, kita mendapatkan satu unit Galaxy A31, berikut satu kabel data dan earphone Samsung, masing masing warna putih. Disertakan pula buku Panduan Singkat penggunaan smartphone ini dalam dua versi bahasa: Indonesia dan Inggris serta pin ejector untuk kebutuhan memasang atau melepas SIM card. Tak lupa, Samsung menyertakan bonus soft case untuk menjaga agar bagian permukaan smartphone ini dari risiko tergores.

Dari desain bodinya, Samsung Galaxy A31 cukup menggoda. Terus terang warna Prism Crush White di ponsel ini sangat kami sukai karena berkesan mewah dan glossy. Warna putih di bagian belakang bodi mendapatkan aksen pattern, membuatnya pendaran warnanya tidak terkesan datar. Kamera depan untuk kebutuhan pemotretan selfie berkekuatan 20 megapiksel dengan F2.2. Sangat memadai untuk video dan foto selfie dengan resolusi tinggi dan piksel yang rapat.

Kamera depan ini ditempatkan pada bagian atas bodi kamera, tepat di tengah tengah. Di Galaxy A31, Samsung menyematkan layar Infinity U FHD+ Super AMOLED. Yang menarik bagi kami tentang layar smartphone ini adalah bezelnya yang cukup tipis. Ada sensasi lebih mewah saat menyalakan layarnya. Layar dengan ukuran 6,4 inci dan rasio 20:9 di ponsel ini seukuran ini cukup memadai untuk memaksimalkan kreativitas dalam membuat kegiatan yang serba live, mulai kesenangan bermain game bareng teman, maupun berbagi beragam momen seru melalui sosial media seperti di Instagram Live, dan Instastory.

Layar Super AMOLED ini juga memadai untuk menonton serial film ataupun streaming konten video favorit. Pada bagian bawah layar ponsel ini terdapat sebuah sensor untuk memindai sidik jari. Salah satu kekuatan utama Samsung di Galaxy A31 adalah pada kamera belakangnya. Smartphone ini sudah mengadopsi Quad Camera 48 megapiksel dengan F.20, terdiri dari empat kamera sekaligus.

Masing masing kamera utama 48MP, F2.0, kemudian kamera Ultra Wide: 8MP, F2.2, kamera Depth: 5MP, F2.4 dan kamera Macro: 5MP, F2.4. Kamera Macro: 5MP, F2.4 ini amat mendukung kesenangan kamu yang gemar memotret untuk objek objek foto jarak dekat dengan hasil memuaskan dengan efek bokeh maksimal. Kamera ini ditempatkan di bagian kiri atas berikut lampu flash nya yang dibingkai dalam mozaik warna hitam.

Jangan lupa, sebelum mengaktifkan smartphone ini, sarungkan soft case ke bodi ponsel, demi menghindari risiko kamera tergores. Samsung Galaxy A31 menempatkan tombol tombol fungsionalnya pada bagian kiri dan kanan bodi ponsel. Di bagian kiri bodi ponsel terdapat dua tombol. Tombol atas untuk menaikkan dan menurunkan volume suara dan tombol di bawahnya untuk mengaktifkan atau mematikan layar dan menguncinya.

Pada tombol kiri untuk membuka tray untuk memasang kartu memori dan SIM card yang bisa menampung kartu SIM nano sebanyak dua buah. Konektor multifungsi untuk USB tipe C ditempatkan di bagian bawah ponsel. Tampilan: 6,4 inch, Full HD+ (1080 x2400), Super AMOLED Infinity U Display Kamera belakang: Kamera utama: 48MP, F2.0 Ultra Wide: 8MP, F2.2 Depth: 5MP, F2.4 Macro: 5MP, F2.4 Kamera depan: Selfie: 20MP, F2.2 Bodi: 73,1 x 159,3 x 8,6 mm/185g Prosesor: MediaTek Helio P65 Octa Core (Dual 2.0GHz + Hexa 1.7GHz) Memori: 6GB RAM, 128GB Internal Storage, Micro SD slot (up to 512 GB) SIM Card: Dual SIM (3 slot) Baterai: 5,000 mAh (typical), 15W Fast Charging Sistem Pembayaran: Samsung Pay Fitur Keamanan: On Screen Fingerprint Warna: Prism Crush Black / Blue / White

Penulis: Choirul Arifin

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Samsung Galaxy Note Series Selalu Berikan Inovasi Terbaru Sejak Pertama Meluncur

Galaxy Note yang diluncurkan pertama kali pada 2011, berbareng dengan istilah phablet di masyarakat. Sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *