Home / Metropolitan / Penampakan Lamborghini Oranye yang Pengemudinya Marah Todong Pelajar dengan Pistol karena Diledek

Penampakan Lamborghini Oranye yang Pengemudinya Marah Todong Pelajar dengan Pistol karena Diledek

PengemudiLamborghinidilaporkan tersinggung dan tidak terima perkataan dua pelajar ketika sedang melintasdi kawasanKemang,JakartaSelatan, Sabtu (21/12/2019). Kemudian pengemudi berinisial AM pun menodongkansenjataapike arah dua pelajar itu. Kepala Bidang HumasPoldaMetroJayaKombesYusriYunusmengatakan, awalnya AM melintas dengan mengendarai mobilLamborghinioranye bernomor pelat B 27 AYR di kawasanKemang.

AM kemudian bertemu dengan dua orang pelajar yang sedang berjalan kaki. Kedua pelajar itu pun melontarkan kalimat "Wah, mobil bos nih!". "Pemilik kendaraan (AM) tidak terima, lalu turun, dan mengeluarkan satu kata yang tidak bagus," kata Yusri di PolresJakartaSelatan, Selasa (24/12/2019).

Tak hanya mengeluarkan kata kata tidak sopan, AM juga memaksa kedua pelajar itu untuk berhenti. Pasalnya, kedua pelajar itu melarikan diri usai mengetahui AM turun dari mobil. Yusri mengungkapkan, AM melepaskan tembakan ke udara sebanyak tiga kali guna menghentikan kedua pelajar yang melarikan diri itu.

"(Kedua pelajar) disuruh jongkok, tapi yang bersangkutan tidak mau, lalu diletupkan lagi satu kali (tembakan). Jadi tiga kali letupan (tembakan)," kata Yusri. Kedua korban pun merasa tak terima dengan perlakuan AM. Keduanya lalu melaporkan tindakan arogan AM ke PolresJakartaSelatan. AM ditangkap pada Senin (23/12/2019) dengan barang bukti berupasenjataapikaliber 32, tiga selongsong peluru yang telah ditembakkan, dan 9 buah peluru aktif.

Saat ini, AM telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan PolresJakartaSelatan. Atas perbuatannya, AM dijerat pasal 335 dan 336 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara. Polisi akan mencabut izin kepemilikan senjata api kaliber 32 dari tersangka berinisial AM (44).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, AM dinilai telah berbuat tidak pantas dengan pistol yang dimilikinya. "Senjata akan kita cabut izinnya karena sudah tidak pantas untuk memiliki izin dengan cara berbuat semena mena seperti ini," kata Yusri di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Selasa (24/12/2019). Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya mengatakan, AM merupakan anggota Perbakin.

Ia juga memiliki kartu tanda anggota Perbakin. Sementara, pistol tersebut sudah dimiliki AM sejak Juni 2019. "Dia anggota Perbakin, dia dilatih dan dites. Karena dia merasa punya izin, dia bawa senjata itu. Pengakuannya untuk jaga diri," jelas Andi. Sebelumnya diberitakan Seorang pengemudiLamborghinimenodongkansenjataapidi kawasanKemang,JakartaSelatan, Sabtu (21/12/2019).

PengemudiLamborghinitersebut menodongkansenjataapipada dua pelajar. Tak hanya melakukan penodongan menggunakan pistol, pengemudiLamborghinitersebut sempat melepaskan tembakan ke udara. Dilansir dariKompas.com, Kasat Reskrim Polres Metro jakarta Selatan, AKBP Andi Sinjaya Ghalib, membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, kedua pelajar tersebut telah melaporkan sikap arogan pengemudiLamborghiniitu ke polisi. Kedua pelajar itu pun telash dimintai keterangan guna mengetahui kronologi peristiwa tersebut. "(korban) sudah melapor ke Polres (Jakarta Selatan). Yang bersangkutan baru bisa kita mintai keterangan," ujar Andi, Selasa (24/12/2019).

Andi mengungkapkan, pihak kepolisian pun telah mengamankan pengemudiLamborghinitersebut. Saat ini, polisi masih memeriksa intensif pengemudiLamborghinidan sejumlah saksi. "Iya sudah kita tangkap ya semalam (pengemudi Lamborghini). (Kronologi peristiwa) masih kita selidiki ya," ungkap Andi.

Kini, pelaku, pengemudi lamborghini berinisal AM tersebut ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penodongansenjataapiterhadap dua pelajar tersebut. Dilansir dariKompas.com, hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres MetroJakartaSelatan, AKBP Andi Sinjaya Ghalib, Selasa (24/12/2019). "Iya (pengemudiLamborghini) sudah kita tetapkan tersangka semalam," ujarnya.

Andi mengatakan, AM diketahui merupakan pengusaha. Saat ini, pihak kepolisian masih memeriksa secara intensif AM. Andi pun tak menjelaskan secara detail motif pengemudiLamborghinitersebut menodongkansenjataapipada kedua pelajar. "Nanti kita release ya," ujarnya.(

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Polisi Serahkan Berkas Perkara menuju Kejaksaan Kasus John Kei Cs Dinyatakan Lengkap

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara penyerangan dan pembunuhan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *