Home / Seleb / Penanganan dari Dokternya David Beckham 5 Fakta Bagus Kahfi yang Cedera Patah Kaki

Penanganan dari Dokternya David Beckham 5 Fakta Bagus Kahfi yang Cedera Patah Kaki

Fakta Bagus Kahfi alami cedera patah kaki, ditangani dokter David Beckham hingga Dukungan dari Jamie Vardy. Kabar kurang mengenakkan datang dari dunia persepakbolaan Indonesia. Penyerang andalan tim Garuda Select,Bagus Kahfimengalami cedera patah kaki.

Cedera tersebut ia dapatkan dalam lagaGaruda Selectvs Reading U18 yang digelar di Bearwood Park, Bournemouth, Inggrispada Selasa (3/3/2020) malam WIB. Lantas seperti apa kronologi cedera yang didapat Bagus Kahfi? Separah apa cedera dan berapa lama proses penyembuhan yang harus dijalani penyerang berusia 18 tahun ini?

Dikutip dari , berikut ini 5 fakta Bagus Kahfi alami cedera patah kaki selengkapnya. Bagus mengalami cedera setelahberudel dengan bek Reading U 18, Michael Stickland. Kejadian itu bermula saat kiper Garuda Select, Risky Sudirman, memberikan umpan jarak jauh ke depan pada menit ke 24.

Bagus Kahfi yang ingin mendapatkan bola memutuskan melompat, namun ia terjatuh dan salah tumpuan. Alhasil, Bagus Kahfi merasakan kesakitan hingga berteriak minta pertolongan. Setelah dipasang alat bantu penopang di bagian kaki kirinya, Bagus kemudian ditandu ke luar lapangan.

Ia harus mengakhiri laga lebih cepat dan tidak bisa melanjutkan permainan. Macauley Spurling, selaku fisioterapis Garuda Select, menyatakan bahwa pada pemeriksaan awal, tidak ada tanda tanda fraktur di kaki Bagus Kahfi. "Bagus Kahfi cedera setelah berduel dengan pemain Reading dan ada mengalami sakit di pergelangan kaki kirinya," ujarnya.

"Namun, pada pemeriksaan awal tidak ada tanda tanda patahan atau kerusakan di bagian kakinya," kata Macauley Spurling. Akan tetapi, setelah dilakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging), pemain Barito Putera itu mengalami patah pergelangan kaki. Selain itu, Bagus Kahfi mengalami pergeseran ligamen akibat posisi jatuhhnya yang terlalu bertumpu pada kaki kiri.

Menurut analisis dokter, cedera yang dialami Bagus Kahfi membuatnya berpotensi tak dapat membela Garuda Select hingga akhir tur pemusatan latihan. Berdasarkan rilis yang diterima BolaSport.com pada Rabu (4/3/2020), Bagus Kahfi masih dirawat oleh tim medis timnas Inggris. Ia akan naik ke meja operasi pada Kamis (5/3/2020) nanti.

Dengan cedera yang cukup parah ini, Bagus diprediksi akan absen cukup lama. Akan tetapi, dia tidak patah semangat dan siap menjalani proses pemulihan dari cedera yang dideritanya itu. PelatihGaruda Select,Dennis Wise sempat mengungkapkanjika anah asuhnya tersebut akan ditangani dengan baik.

Instagram resmi Program Garuda Select juga menyebut Bagus Kahfi akan ditangani olehdokterterbaik di Inggris. Dokterini bahkan tercatat pernah menangani pemain pemain Inggris, sepertiDavid Beckham,Wayne Rooney, hingga Joe Gomez. Menjelang naik meja operasi, dukungan untuk pemain kelahiran 16 Januari 2002 itu terus mengalir.

Salah satunya datang dari striker Leicester City, Jamie Vardy, yang merupakan pemain idola Bagus Kahfi. Vardy memberikan kejutan dengan menghubungi Bagus lewat video conference. Pemilik 26 caps bersama timnas Inggris itu sempat membuat Bagus tak bisa berkata kata.

Vardy pun memberi semangat untuk Bagus agar cepat pulih dan sedikit bercerita tentang pengalaman pemulihan cederanya dulu. (*)

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Tapi Terima Jawaban Mengecewakan Sifat Pendiam Azriel Bikin Eko Patrio Ingin Jodohkan Anak Gadisnya

Komedian sekaligus politikus EkoPatrio tertarik lihat sifat pendiam Azriel, anak laki laki Anang Hermansyah. Karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *