Home / Seleb / Pihak Ria Ricis Mengaku Sudah Dapat Izin Ditegur Warga karena Syuting YouTube Saat Wabah Corona

Pihak Ria Ricis Mengaku Sudah Dapat Izin Ditegur Warga karena Syuting YouTube Saat Wabah Corona

Ria Ricis belum lama ini mendapat teguran keras dari tetangganya karena melakukan syuting konten YouTube di tengah pandemi virus corona. Melalui manajernya, Riri. Pihak Ricis mengaku sudah mendapatkan izin untuk melakukan syuting YouTube hari itu. Menurut penjelasan Riri, Ricis hari itu sudah mengantongi izin dari ketua komplek tempat tinggalnya.

Sehingga pihak Ricis pun merasa sudah aman melakukan syuting. "Iya (mendapat izin), karena syutingnya bukan syuting yang gimana gimana. Syuting YouTube yang emang kita ada crew juga gitu sih," ujar Riri saat dihubungi awak media, Senin (23/3/2020). Saat kejadian teguran tersebut ketua komplek pun sudah sempat berkomunikasi dengan tetangga Ria Ricis.

"Karena ketua komplek aku pun menyampaikan kepada beliau 'apakah Mbak Ria mengganggu jalanan?, apakah Mbak Ria mengganggu ibu?' Dia tidak jawab," kata Riri. "Dia selalu bilang ini kondisinya seperti ini. Akan tetapi kata ketua komplek selama tidak mengganggu jalanan tidak mengganggu orang itu diizinkan sih," tuturnya. Dalam sebuah video yang dibagikan oleh tetangganya itu disebutkan bahwa Ria Ricis sudah empat kali ditegur warga sekitar.

Riri pun membantah hal tersebut. "Keempat kalinya nggak ya, baru tau ini sih. Aku baru tau ini, cuma kalau empat kalinya aku kurang tau beliau negurnya ke siapa. Karena aku juga koordinasi sam Satpam di rumah kalau ada apa apa bisa langsung," jelasnya.

"Dan kebetulan aku deket sama ketua komplek nya Pak Rio, berhubungan baik juga kalau ada apa apa bisa negur aku dan langsung memperbaiki sih. Kalau Bu Heni (tetangga yang memviralkannya) langsung aku kurang tau, baru tau aja baru dengar dari supir sama satpam," terang Riri. Sebelumnya beredar sebuah video singkat di sosial media yang berisi tetangga Ria Ricis menegur tim YouTube Ria Ricis yang tengah melakukan syuting konten. Teguran tersebut dilakukan karena saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi virus korona dan pemerintah meminta untuk jangan berkumpul guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Akan tetapi syuting yang dilakukan tim Ria Ricis membuat beberapa orang yang merupakan kru YouTubenya berkumpul di sekitaran komplek tempat tinggalnya. Ria Ricis dalam video ini disebut melakukan syuting, lengkap dengan beberapa kru dan pastinya memancing kerumunan orang sekitar yang penasaran akan proses syuting Ria Ricis. Nahasnya, ini bukan kali pertama adik artis Oki Setiana Dewi itu ditegur warga sekitar.

Dari pernyataan sebuah akun @Hennymyranda, ini adalah sudah kesekian kalinya Ria Ricis melakukan syuting di komplek perumahan itu. Awalnya, Ria Ricis sudah ditegur dan akhirnya menghentikan proses syuting. Sayangnya, Ria Ricis dan timnya kembali melakukan syuting dan akhirnya kembali memancing kerumunan orang.

"Btw minggu ini dari hari selasa sampai kamis minggu lalu dia sudah shooting bawa crew dan menyebabkan kerumunan massa di pintu komplek.” “Malam Jumat lalu terjadi keributan ama warga dilabrak karena sampai jam 11 masih shooting bawa banyak orang.” “Lalu 3 hari rumah dia SEPIIIII banget, eh senin ini setelah dilabrak kemarin minta maaf, malah ngulangin lagi!!" begitu ungkapan akun @Hennymyranda seperti dikutip oleh Grid.ID, Senin (23/3/2020).

Dari video yang diunggah di akun Twitter milik @HennyMyranda, terlihat warga datang beramai ramai dan memprotes keramaian yang terjadi di sebuah rumah yang digunakan Ria Ricis syuting. "Sudah kelewatan, sudah sering banget. Tolong pagar rumah kita ditutup juga, bilangin," begitu ucapan HennyMyranda pada video yang diupload di Twitter miliknya. "Security nggak ada, bu," ucap Pria yang diduga tim Ria Ricis.

"Anda masuk masuk sembarangan! Anda bukan warga loh! Kita bisa laporin ke polisi Anda masuk (tanpa izin)," kata HennyMyranda kepada pria yang diduga tim Ria Ricis. Terlalu geram dengan ulah Ria Ricis, akhirnya akun @HennyMyranda mengungkap ulah YouTuber dengan jutaan followers ke media sosial. Akun itu mengungkap rasa kecewanya terhadap sikap YouTuber Ria Ricis.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Tapi Terima Jawaban Mengecewakan Sifat Pendiam Azriel Bikin Eko Patrio Ingin Jodohkan Anak Gadisnya

Komedian sekaligus politikus EkoPatrio tertarik lihat sifat pendiam Azriel, anak laki laki Anang Hermansyah. Karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *