Home / Metropolitan / Politisi Senior PKS Dany Anwar Meninggal Dunia

Politisi Senior PKS Dany Anwar Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari gedung wakil rakyat DPRD DKI Jakarta. Anggota legislator DKI Jakarta dari Fraksi PKS Dany Anwar dikabarkan meninggal dunia pagi tadi. Kabar duka ini pun dibenarkan oleh Ketua Fraksi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono saat dikonfirmasi awak media.

"Betul (Dany Anwar meninggal)," ucapnya, Senin (3/8/2020). Informasi ini turut diamini oleh Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani yang menyebut, koleganya itu meninggal pagi tadi di RSAL Mintohardjo. "Iya betul (meninggal) di RSAL Mintohardjo kalau enggak salah," ujarnya.

Dany Anwar merupakan salah satu tokoh PKS. Dia juga merintis awal berdirinya PKS terutama di Jakarta. Pernah dicalonkan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta namun kandas di tengah jalan.

Dalam masa jabatan DPRD DKI Jakarta periode 2019 2024, Dani Anwar sendiri duduk sebagai Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta. Politisi asal Tanah Abang ini pun telah merintis karier di dunia politik sejak tahun 1990 an. Dany Anwar pernah menjadi Ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 1998 2002 hingga Ketua DPW PKS Jakarta periode 2002 2006.

Ia pun telah duduk di kursi DPRD DKI sejak tahun 1999 dan pada periode 2009 2014 sempat terpilih menjadi anggota DPD RI.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Polisi Serahkan Berkas Perkara menuju Kejaksaan Kasus John Kei Cs Dinyatakan Lengkap

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara penyerangan dan pembunuhan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *