Home / Regional / Remaja 19 Tahun di Gresik Meninggal Dunia Karena Covid-19

Remaja 19 Tahun di Gresik Meninggal Dunia Karena Covid-19

Seorang remaja di Kabupaten Gresik Jawa Timur menjadi korban wabah Covid 19. Remaja 19 tahun tersebut meninggal dunia setelah menyandang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid 19 di rumah sakit (RS) Muhammadiyah Gresik. Remaja tersebut adalah warga dari kecamatan Menganti.

Jenazah pasien muda tersebut telah dimakamkan di TPU Tlogo Pojok, kelurahan Pekelingan, Kecamatan Gresik. Pasien tersebut memiliki dirawat di rumah sakit (RS) Muhammadiyah Gresik pada Rabu (6/5/2020). Karena memiliki gangguan pada bagian paru paru. Selain remaja itu, satu lagi PDP di Gresik yang meninggal, ia berasal dari Pekelingan.

"Ada dua PDP meninggal dari desa Boteng Kecamatan Menganti dan dari Desa Pekelingan Kecamatan Gresik. Pasien kita laporkan sebagai PDP dan menunggu hasil SWAB. Pemakaman sudah dilakukan dg standart Covid 19," ujar juru bicara satgas Covid 19, drg Saifudin Ghozali, Jumat (8/5/2020). Selain itu, juga ada tambahan pasien konfirmasi positif yang sudah sembuh. Total ada dua orang pasien. "Dari desa Purwodadi, Kecamatan Sedayu dan dari Medangan, Desa Metatu Kecamatan Benjeng," terangnya.

Hingga hari ini ada 37 pasien positif di Kabupaten Gresik dengan rincian 10 sembuh, 21 dirawat dan 6 meninggal. Kecamatan paling parah kecamatan Menganti dengan 8 pasien positif, disusul Driyorejo, Kebomas dan Manyar sama sama 6 pasien positif. Kemudian PDP ada 161 pasien. Orang dalam pemantauan (ODP) ada 1.137 orang dan 1.068 orang dengan risiko (ODR). (Willy Abraham)

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ternyata Begini Faktanya Viral Video Istri Luapkan Kekesalan pada Suami ‘Jangan Pedulikan Aku Bang’

Viral video istri kesal pada suami, karena sudah melakukan pekerjaan rumah. Video tersebut dibagikan akun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *