Home / Metropolitan / Remaja Korban Penganiayaan & Ditelantarkan Orangtuanya di Duren Sawit Mengaku Ingin Sekolah

Remaja Korban Penganiayaan & Ditelantarkan Orangtuanya di Duren Sawit Mengaku Ingin Sekolah

Kasus penganiayaan anak di Duren Sawit, Jakarta Timur terbongkar. Abdul Mihrab (40) seorang ayah diduga menganiaya putri tirinya, RPP (12). Tidak hanya itu, ibu kandung RPP, Ade Rohmah Widyaningsih juga diduga terlibat dalam penganiayaan tersebut.

RPP juga tidak hanya dianiaya, tetapi juga ditelantarkan hingga alami eksploitasi dari kedua orangtuanya. Meski sudah memasuki usia remaja, namun orangtua RPP tidak menyekolahkan dia. Meski demikian, RPP tetap masih memiliki semangat bersekolah.

Tante RPP, Linda Sari (29) mengatakan, keponakannya berharap bisa belajar sebagaimana anak anak sebayanya yang bernasib lebih mujur. "Dia ngomong 'Aku ingin kayak orang orang, bisasekolah. Jadi aku enggak main terus di rumah' begitu," kata Linda menirukan ucapan RPP diDurenSawit, Jakarta Timur, Sabtu (25/7/2020). Meski dikenal termasuk anak yang pintar, pendidikan terkahirputrikandungAbdul itu terhenti di tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD).

RPP bisa belajar diPAUDpun bukan berkat Abdul, melainkan dibiayai sang nenek, Narti (64) yang merupakan ibu kandung Abdul. "Dulu pas ibu saya (Narti) masih sehat didaftarkan diPAUD. Tapi semenjak ibu strok enggaksekolahlagi. Kalau ayahnya enggak ada usaha nyekolahin," ujarnya. Linda menuturkan pihak Kelurahan Pondok Kopi sudah menawarkan bantuan agar RPP bisa melanjutkan pendidikan di Pesantran.

Namun RPP lebih berharap agar dia bisa melanjutkan pendidikan di SD agar bisa bersama keluarga besarnya yang masih wargaDurenSawit. "Maunyasekolahbiasa saja, biar masih bisa ketemu keluarga. Tapi Alhamdulillah banyak yang perhatian, kemarinKakSetodatang ke sini juga, nemuin anaknya," tuturnya. Linda menyebutKakSetodatang pada Jumat (24/7/2020) guna memastikan RPP dapat pendampingan psikologis untuk pulih dari trauma.

Pada Minggu (26/7/2020) rencananya Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait juga datang menemui RPP. "Kemarin pasKakSetodatang dia (RPP) bilang mausekolahlagi dan cita citanya mau jadi dokter. Dari pihak keluarga juga maunya anak ini bisasekolahlagi," lanjut Linda.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Polisi Serahkan Berkas Perkara menuju Kejaksaan Kasus John Kei Cs Dinyatakan Lengkap

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara penyerangan dan pembunuhan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *