Home / Sport / Terutama Kendarai RCV213V MotoGP Ceko 2020 – Stefan Bradl Tak Sabar Gantikan Posisi Marc Marquez

Terutama Kendarai RCV213V MotoGP Ceko 2020 – Stefan Bradl Tak Sabar Gantikan Posisi Marc Marquez

Stefan Bradl tak sabar gantikan posisi Marc Marquez di seri ketiga MotoGP 2020. Ia ditunjuk pabrikan Honda untuk mengisi posisi Marc Marquez yang resmi undur dari dari MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8/2020) mendatang. Seperti diketahui, Marquez sudah mencoba kembali sejak MotoGP Andalusia, tepat beberapa hari usai operasi pemasangan plat di bagian lengan kanannya.

Sayangnya, aksi Marc Marquez itu justru membuat cederanya meradang. Ia juga sempat mencoba melakukan olahraga dengan lengannya yang cedera beberapa hari sebelum MotoGPCeko dihelat. Aksi nekat Marc itu justru membuat kondisi lengannya semakin parah, ia diketahui harus menjalani operasi kedua.

Hal tersebut harus dilakukan karena plat di lengan Marquez mengalami kerusakan akibat akumulasi stres. Usai operasi kedua ini, Marquez harus istirahat dua hari di rumah sakit dan resmi menyatakan mundur dari MotoGPCeko 2020. SetelahMarquez resmi mundur dari balapan yang bertempat di lintasa Brno itu, Repsol Honda pun sudah menyiapkan pembalap pengganti.

Honda memilih Stefan Bradl untuk menggantikan posisi Marquez menaiki Honda RCV213V. Bradl tentu tak akan membalap secara penuh pada musim ini, tapi ia hanya akan jadi pengganti sementara selama Marquez berusaha sembuh dari cedera. Menjadi pengganti Marquez, Bradl berharap agar Marquez cepat sembuh.

Meski begitu ia juga tak sabar untuk mencoba menaiki motor Honda RC213V di lintasan balap. "Pertama tama aku ingin berharap kesembuhan yang cepat untuk Marc, apa yang dilakukannya di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sesungguhnya seorang juara," tutur Bradl. "Aku tak sabar menantikan kesempatan untuk mengendarai Honda RC213V lagi, karena pandemi global, kami tidak bisa melakukan tes seperti yang kita lakukan normalnya."

"Jadi itu akan memakan beberapa waktu untuk menyesuakian diri dengan motor dan MotoGP lagi, tapi aku sudah mengendarai superbike selama beberapa waktu jadi aku tau kebugaranku baik," jelas Bradl. Meski begitu, Bradl mengakui jika ini adalah tantangan. "Itu adalah sebuah tantangan, aku menantikan itu, berkompetisi dengan tim Repsol Honda selalu menjadi sebuah kebanggan yang besar dan aku senang untuk menolong Honda, ayo lihat bagaimana pekan ini berjalan," pungkasnya.

FP1: 14.55 15.40 WIB FP2: 19.10 19.55 WIB FP3: 14.55 15.40 WIB

FP4: 18.30 19.00 WIB Kualifikasi: 19.10 19.50 WIB Pemanasan: 14.40 15.00 WIB

Balapan: 19.00 WIB

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Repsol Honda Bisa ‘Manyun’ Lagi di MotoGP Austria 2020 Marc Marquez Absen

Seri balap MotoGP Republik Ceska menghadirkan rekor buruk bagi tim Repsol Honda. Krisis yang dialami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *