Home / Regional / Tetangga Curiga Buka Barang Korban Suci Masuk menuju Kamar Yodi Prabowo saat Pemakaman Jenazah Kekasih

Tetangga Curiga Buka Barang Korban Suci Masuk menuju Kamar Yodi Prabowo saat Pemakaman Jenazah Kekasih

Suci Fitri Rohmah, kekasih Yodi Prabowo menjadi sorotan seiring dengan pemecahan kasus kematian sang editor Metro TV tersebut. Muncul beberapa kejanggalan dari gerak gerik Suci. Termasuk pada hari almarhum Yodi Prabowo dimakamkan.

Suci diketahui masuk ke kamar Yodi Prabowo dan membuka laptop korban. Hal itu diungkapkan oleh ibunda Yodi Prabowo, Turinah. Kejadian tersebut membuat dirinya dan para tetangga keheranan.

Jenazah Yodi Prabowo yang ditemukan tewas di Tol Jorr telah disemayamkan di rumah duka pada Jumat (10/7/2020). Saat itu, Suci Fitri Rohmah berada di kamar Yodi. Suci Fitri Rohmah dan Yodi diketahui sudah 7 tahun menjalin hubungan asmara.

Suci berada di kamar Yodi sementara warga dan keluarga lainnya melayat dan berdoa. Turinah menuturkan apa yang dilakukan Suci di kamarYodiPrabowo. Di kamar tersebut sambil mengaji, Suci membuka barang milik sang kekasih yakni laptop.

Turinah heran, mengapa kekasih mendiang anaknya bersikap seperti itu. Keheranan tak hanya dirasakanTurinah, tetangga yang sedang melayat pun demikian. Sampai pada akhirnya, Suci dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

LanjutTurinahmenuturkan, Suci tampak kaget ketika dipanggil polisi. "Ci dipanggil polisi tuh, Suci bilang 'apaan'. Makanya adik saya pada curiga, masa dipanggil polisi dia kaget," ujar Turinah. "Masa takut sama polisi. Kata dia 'enggak ah, mau hapalin Al Quran'. Diomelin kan sama orang orang," sambungnya.

Tak lama kemudian, Suci keluar dari kamarYodiPrabowodan menemui polisi. "Tetangga saya malah curiga ke dia. Kata polisi juga kurang kooperatif penjelasannya," "Kata bapaknya, mencla mencle itu anak (Suci)," kataTurinah.

Beberapa waktu lalu, Suci sempat curhat ke polisi karena merasa dipojokkan. Sebelumnya pada, Senin (13/7/2020), Suci diajak polisi ikut olah tempat kejadian perkara di Jalan Inspeksi KaliPesanggrahan. Sang kekasih,YodiPrabowoditemukan meninggal dunia pada, Jumat (10/7/2020) di pinggir jalan Tol Jorr,Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sejumlah saksi menyebutkan, raut wajah Suci saat itu tak menunjukkan kesedihan. "Intinya mah nggak sedih, malah ketawa ketawa," kata pria berinisial E, salah satu saksi dalam kasus tewasnyaEditorMetroTV. Tak hanya E, warga lainnya berinisial DV mengutarakan hal yang serupa.

"Pas saya lihatin aja tuh kok nggak ada aura sedih, malah lepas saja gitu ketawa. Nggak nyangka juga kalau itu ceweknya (pacar Yodi)," kata DV yang saat itu juga dampingi Suci. Beberapa hari kemudian,Turinahmengungkapkan, Suci dipanggil polisi. MenurutTurinah, Suci mengadu kepada polisi bahwa ia merasa disudutkan.

Turinah yang mendengar keluhan Suci mencoba menenangkannya. Ia memberi nasihat agar perempuan berusia 24 tahun itu tidak perlu takut. "Kata ibu, nggak usah dipikirin kalau memang nggak merasa," ujar Turinah.

Ia pun memaklumi jika banyak anggapan miring soal sikap Suci setelahYodiPrabowotewas. "Memang orangnya seperti itu kali. Namanya juga anak bontot, kayak masih bocah," tuturTurinah. Suci Fitri Rohmah mempunyai permintaan setelah 6 hari jasadEditorMetroTVditemukan.

Permintaan itu diutarakan Suci kepada adikYodiPrabowo, Dimas Wicaksono melalui aplikasi pesan WhatsApp sekira pukul 21:00 WIB. Pada, Kamis (16/7/2020) atau 6 hari setelah jasadYodiPrabowoditemukan, Dimas mendapat WhatsApp dari Suci. Dalam isi WhatsApp tersebut, Suci mengutarakan permintaannya untuk diantar ke tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah Yodi.

Hal itu diungkapkan ibunda Yodi Prabowo, Turinah di kediamannya di bilangan Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (24/7/2020). "Suci minta anterin dimas ke TKP," kataTurinahdilansir dari Kompas.com. Mendapat permintaan tersebut, Dimas mengatakan kepada Suci untuk izin kepada ayahYodiPrabowo.

"Bilang dulu ke Bapak," kata Dimas seperti yang diutarakanTurinah. "Terus kata bapaknya, enggak boleh," sambungTurinah. Bukan tanpa alasan, ayahYodiPrabowomelarang Dimas pergi mengantar Suci ke TKP karena hari sudah malam.

"Besok kan masih bisa, ngapain harus malem malem," kataTurinah. Pada akhirnya, Suci tak jadi pergi ke tempat tersebut. Pihak keluarga tak mengetahui dengan jelas, apa alasan Suci ingin pergi ke tempat ditemukannya jenazah sang kekasih di pinggir Jalan Tol JorrPesanggrahan, Ulujami itu.

"Mungkin dia mau lihat suasana kalau malam di sana bagaimana, mungkin," sambungTurinah. Hingga kini, polisi masih bekerja keras untuk mengungkap misteri tewasnyaYodiPrabowo.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ternyata Begini Faktanya Viral Video Istri Luapkan Kekesalan pada Suami ‘Jangan Pedulikan Aku Bang’

Viral video istri kesal pada suami, karena sudah melakukan pekerjaan rumah. Video tersebut dibagikan akun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *