Home / Kesehatan / Tips Detoksifikasi Usus

Tips Detoksifikasi Usus

Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh menjadi hal mutlak. Apalagi saat ini dunia dilanda virus corona (Covid 19) yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Sama seperti kekebalan tubuh, kesehatan usus yang baik juga dapat dikembangkan selama periode waktu tertentu dengan langkah langkah diet yang tepat.

Ahli gizi Lovneet Batra baru baru ini memberikan wawasan tentang cara yang tepat untuk membangun kesehatan usus yang mencakup kombinasi prebiotik dan probiotik. Probiotik adalah bakteri yang bermanfaat bagi usus, prebiotik adalah makanan untuk bakteri ini. Probiotik adalah bakteri yang ramah usus, dan dapat ditemukan dalam makanan seperti yogurt dan tempe.

Prebiotik, di sisi lain, menjadi makanan bagi bakteri pencinta usus dan memelihara mereka untuk pencernaan yang baik. "Jika kamu memberi bakteri ini jenis makanan yang salah, keseimbangan ususnya akan kacau. Misalnya, jika kamu sedang mengonsumsi antibiotik, flora usus pasti akan serba salah." "Bakteri jahat di usus kemudian tumbuh berlipat ganda, sedangkan bakteri baik berkurang sehingga pencernaan menjadi lebih lambat,” kata Batra.

Makan pro dan prebiotik dalam jumlah seimbang dapat membantu memastikan keseimbangan bakteri yang tepat, yang akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. 1. Sertakan prebiotik seperti bawang dan bawang putih, dan probiotik seperti tempe, sayuran akar seperti wortel dan bit yang dibuat seperti acar dalam menu makananmu. 2.Ciptakan hari tanpa garam seminggu sekali dan amati perbedaannya. Sebagai gantinya, bumbui makanan dan minuman sebanyak mungkin dengan jus lemon.

3.Kurangi gula dan kafein selama detoksifikasi usus. 4. Perbanyak konsumsi jus sayuran, sup, buah buahan dan sayuran berbasis air, air kelapa selain 2 3 liter air yang harus kamu penuhi setiap hari. 5. Selama detoksifikasi usus, konsumsi makanan yang sangat ringan, mudah dicerna dan baru dimasak.

6. Sertakan alkalinitas dalam menu harianmu dengan mengonsumsi air kelapa dan air ketumbar setiap hari.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sediakan Selalu Makanan Sehat Ini di Rumah Agar Si Kecil Tak Mudah Sakit

Jaga daya tahan tubuh Si Kecil agar tak mudah sakit dengan konsumsi makanan berikut. Saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *