Home / Travel / Tips Membuat Bumbu Celupan Sate Kambing buat Idul Adha

Tips Membuat Bumbu Celupan Sate Kambing buat Idul Adha

Sate kambing menjadi satu hidangan favorit yang selalu dinantikan saat Idul Adha. Meski menjadi hidangan favorit, tapi tak banyak orang yang tahu bagaimana cara membuat sate kambing yang enak. Satu kunci kenikmatan sate kambing terletak pada bumbu celupan yang digunakan.

Untuk membuat bumbu celupan sate kambing tidak sulit. 1. Cuci daging utuh, kemudian potong potong kotak. Pisahkan daging dan lemak. 2. Ambil bawang putih dan bawang bombay, cincang halus.

3. Campur cincangan halus tadi ke dalam daging kambing dan masukkan semua bumbu, aduk hingga rata. 4. Diamkan selama 1 jam di dalam kulkas agar bumbu merata. 5. Tusuk daging kambing dan bakar.

6. Saat membakar daging kambing oleskan campuran minyak goreng dan kecap manis. 7. Bolak balik hingga matang merata. 8. Untuk sambal kecap, iris bawang merah,potong cabai rawit, masukkan kecap manis dan perasan jeruk nipis, aduk hingga rata.

Sambel kecap bisa dituang di atas sate atau bisa juga untuk cocolan.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Microsoft Kenalkan Simulator yang Bisa Bawa Traveler Keliling Dunia

Perusahaan teknologi Microsoft membuat sebuah simulator penerbangan terbaru. Simulator penerbangan yang juga merupakan video game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *