Home / Sport / Valentino Rossi Bicara Peluang Fabio Quartararo Jadi Kandidat Juara MotoGP 2020

Valentino Rossi Bicara Peluang Fabio Quartararo Jadi Kandidat Juara MotoGP 2020

Valentino Rossi membicarakan peluang Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2020 musim ini. Nama Fabio Quartararo menjadi sorotan pada balapan MotoGP 2020 musim ini setelah tampil lumayan impresif. Penampilan impresif ditunjukkan pembalap tim Petronas Yamaha SRT dengan memenangi dua seri awal MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Namun, seusai mencatatkan hasil gemilang di Jerez, Quartararo kemudian gagal tampil konsisten pada tiga seri berikutnya. Ia hanya mampu finis di urutan ke 7 dan 8 pada GP Ceko dan GP Austria. Lalu pada GP Styria akhir pekan lalu, Quartararo terpuruk di posisi ke 13. Meski demikian, pebalap muda asal Perancis itu tetap menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Di mata Rossi, Quartararo punya peluang sama dengan pebalap favorit lainnya untuk memenangi Kejuaraan Dunia musim ini. "Siapa yang akan memenangi Kejuaraan Dunia musim ini? Saya pikir semua pebalap yang menjadi favorit juga memiliki periode buruk," ujar Rossi dikutip dari Paddock GP, Rabu (26/8/2020). Menurut Rossi, Quartararo masih memiliki sejumlah masalah teknis terkait performa motornya.

"Saya tidak tahu apakah Fabio mendapatkan tekanan (menjadi juara dunia)," ucap Rossi. "Menurut pendapat saya, dia masih menderita dengan masalah teknis di motornya," imbuh pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas tersebut. "Di Jerez dia sangat kuat dan (motor) YZR M1 bekerja dengan sangat baik. Bagi saya, pertanyaannya adalah soal teknis," tegasnya.

Setelah hanya mampu finis ke 9 pada MotoGP Styria, Valentino Rossi saat ini menempati peringkat tujuh klasemen pebalap dengan koleksi 45 poin. Sementara itu, posisi puncak klasemen MotoGP masih dikuasai Fabio Quartararo yang telah mengumpulkan 70 poin. Namun, Quartararo mulai mendapat ancaman dari Andrea Dovizioso yang menghuni peringkat kedua dengan selisih hanya tiga poin.

Seri berikutnya dari jadwal MotoGP 2020 bakal dilangsungkan di San Marino. MotoGP San Marino yang merupakan seri keenam akan digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 11 13 September 2020 mendatang.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Repsol Honda Bisa ‘Manyun’ Lagi di MotoGP Austria 2020 Marc Marquez Absen

Seri balap MotoGP Republik Ceska menghadirkan rekor buruk bagi tim Repsol Honda. Krisis yang dialami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *