Home / Travel / Wisata Alam dengan Pemandangan Danau di Bandung Indahnya Situ Cisanti

Wisata Alam dengan Pemandangan Danau di Bandung Indahnya Situ Cisanti

Situ Cisanti di Kertasari Bandung menjadi destinasi alam yang bisa dikunjungi. Situ Cisanti dikenal dengan keindahan alam dan juga udara yang sejuk. Danau dengan berbagai pepohonan membuat pesona alamnya semakin terlihat dan cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati alam.

Tak hanya itu meski menawarkan keindahan alam yamg ciamik, tiket masuk ke Situ Cisanti ternyata sangat bersahabat. Buat yang ingin merasakan keindahan Situ Cisanti atau 0 Kilometer Sungai Citarum ini, cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu, jika anda membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir Rp 5 Ribu dan untuk Roda 4 dikenakan biaya parkir Rp 10 Ribu. Salah satu pengunjung yang berasal dari Kota Bandung, Wulansari Rasidi (30) mengaku,SituCisantimerupakan obyek wisata yamg bagus.

"Yang jelas ini dibutuhkan masyarakat untuk refresing dan bikin tenang," ujar Wulan, di sela menikmati keindahan alamSituCisanti, Minggu (2/8/2020). Menurutnya, hal tersebut karena keindahan dan ketenangan suasanaSituCisantiyang hijau ditumbuhi pepohonan. "Kalaupun ngajak keluarga juga tempatnya enak dan tiket masuknya murah. Selain indah di sini juga jadinya olahraga kecil karena menikmati alam berjalan mengelilingi danau," ujarnya sambil tersenyum.

Begitu juga Deya Rasidi (18), mengaku nyaman berwisata ke Cisanti, karena suasana dan keindahan alamnya. "Pertama tahu di internet terlihat indah, jadi penasaran ingin ke sini ternyata indah suasananya enak, udaranya sejuk," kata dia. Namun, Deya mengaku, saat mengetahuiSituCisanti, di Internet warna airnya biru.

"Ternyata hijau, katanya ini terlalu banyak ikannya. Tapi susananya indah enak," ucapnya. Mandor Wisata Cisanti, Irwan Setiawan, mengungkapkan luas areaSituCisanti10 hektare. "Untuk wilayah situ atau air nya seluas sekitar 6 hektare, dengan kedalaman air 1 5 meter," kata Irwan.

Irwan mengatakan, jumlah pengunjung sekarang sangat jauh bedanya jika dibandingkan dengan sebelum adanya Covid 19. "Paling tinggi jumlah pengunjung sekarang sekitar 40 persen. Wisatawan yang datang kebanyakan wisatawan lokal, seperti dari Ciparay, Majalaya, dan Kota Bandung," kata dia. Irwan mengungkapkan, tentu kini harus menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

"Awal masuk di gerbang cek suhu, pakai masker, sebelum masuk cuci tangan pas mau pulang cuci tangan lagi. Kami juga selalu mengimbau pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan, baik menggunakan spanduk atau pengeras suara," ujarnya. Irwan menjelaskan, jika ada pengunjung yang suhu tubuhnya lebih 37 derajat atau tak pakai masker, maka tak diperbolehkan masuk. "Jadi yang masuk harus terapkan protokol kesehatan, pengunjung dari luar kota juga boleh tapi tetap terapkan protokol kesehatan," ucap dia.

Kini kata Irwan, jumlah pengunjung dibatasi, hanya 50 persen dari kapasitas biasa. "Kapasitasnya 600 orang, sekarang paling banyak di hari Minggu, pengunjung sampai 250 300 orang perhari," kata dia. Jika sudah sampai batas maksimal, kata Irwan, pihaknya menutup portal di gerbang masuk.

"Namun sampai saat ini, hal itu belum dilakukan karena pengunjung tak sampai batas maksimal per harinya," ucapnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Microsoft Kenalkan Simulator yang Bisa Bawa Traveler Keliling Dunia

Perusahaan teknologi Microsoft membuat sebuah simulator penerbangan terbaru. Simulator penerbangan yang juga merupakan video game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *