Home / Travel / Wisata Telomoyo di Magelang Bakal Batasi Jam Kunjungan Setelah Dibuka Kembali

Wisata Telomoyo di Magelang Bakal Batasi Jam Kunjungan Setelah Dibuka Kembali

Sempat ditutup kembali setelah ramai wisatawan, kini Gunung Telomoyo bakal di buka kembali. Gunung Temoloyo sempat viral di medsos karena banyak wisatawan yang mengunjungi tempat itu. Untuk mengatasi pengunjung yang membludak, pengelola melakukan evaluasi dan simulasi.

Destinasi wisataGunungTelomoyodi KabupatenMagelangakan dibuka kembali, Sabtu (25/7/2020) besok. Pengelola membuka kembali objek wisata alam itu dengan protokol yang lebih ketat. Jumlah pengunjung dan waktu berkunjung dibatasi. Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandean, Wardoyo, mengatakan, setelah dilakukan evaluasi dan penutupan sementara, pihaknya melakukan simulasi kembali Rabu (22/7/2020) dan Kamis (23/7/2020).

Uji coba pembukaan pun dimulai Sabtu (25/7/2020) hingga Kamis (30/7/2020) mendatang. “Mulai besok (Sabtu), kita buka ada uji coba berbayar, tapi tarafnya masih uji coba. Nanti pengunjung akan diberi pita untuk membedakan pengunjung per paketnya,” kata Wardoyo saat dihubungi, Jumat (24/7/2020). Kunjungan akan dibagi menjadi empat sesi atau paket.

Pertama, saat sunrise, pukul 04.00 sampai 09.00 WIB. Pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Pukul 12.00 sampai 15.00 WIB dan terakhir paket sunset mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB. Setiap paket dibatasi hanya 300 orang. Mereka akan diberi tanda khusus pita. “Pagi pita kuning, selanjutnya hijau, merah dan terakhir putih. Saat jamnya habis, akan ada petugas yang meminta pengunjung turun. Kami akan menempatkan petugas yang menghitung di atas. Hari Sabtu dan Minggu, kami melibatkan TNI/Polri untuk mengantisipasi agar tidak seperti kemarin," tutur Wardoyo.

Protokol kesehatan diterapkan selama pembukaan wisata ini. Pengunjung mesti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Mereka akan diperiksa suhu badannya dulu sebelum masuk. Pintu masuk yang dibuka selain di Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, KabupatenMagelang, juga melalui Dusun Pagergedog, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Di sana, pengunjung juga dibatasi 300 orang saja per paket atau sesi.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Microsoft Kenalkan Simulator yang Bisa Bawa Traveler Keliling Dunia

Perusahaan teknologi Microsoft membuat sebuah simulator penerbangan terbaru. Simulator penerbangan yang juga merupakan video game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *